Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tawa Lepas Prabowo Tanggapi NasDem Usung Anies Capres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tertawa lepas saat ditanyai tanggapan terkait NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan calon presiden yang diusungnya di 2024. Prabowo lalu mengalihkan jawaban.

Momen itu terjadi usai upacara HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). Prabowo melakukan tanya jawab dengan wartawan.

Tanya jawab itu diawali pertanyaan terkait tunjangan dan kesejahteraan prajurit TNI. Prabowo berbicara panjang lebar mengenai komitmennya menyejahterakan prajurit TNI.

Namun, Prabowo mengungkap situasi sulit yang sedang melanda negara di seluruh dunia. Setelah itu lah, Prabowo ditanya mengenai keputusan NasDem mengusung Anies sebagai capres.

Menteri Pertahanan ini lantas menjawab pertanyaan itu sambil tertawa. Prabowo lantas mengalihkan jawabannya untuk bertanya ke NasDem.

"Ini hari ulang tahun TNI, nanya NasDem," kata Prabowo merespons pertanyaan wartawan.

NasDem Usung Anies Capres 2024

Partai NasDem sebelumnya resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem.

Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best?" imbuh Paloh.

Dia meminta kader NasDem mengawal niat baik Partai NasDem dan Anies dalam pencapresan. Niatnya adalah mewujudkan pemerintahan yang baik.

"Tegur, katakan yang tidak tepat, katakan yang tidak cocok, katakan yang barangkali tidak sesuai dengan apa yang dia utarakan pada hari ini, agar proses interaksi menghasilkan sesuatu, upaya perbaikan atas kekurangan kita sebangai bangsa," kata Paloh.

Anies Terima Tantangan Paloh

Anies yang hadir dalam deklarasi itu lantas memberikan sambutan. Dia menyatakan menerima tantangan itu.

"Dengan memohon ridho Allah dengan memohon petunjuk dariNya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Anies mengatakan dirinya siap melanjutkan apa yang telah dicapai pemerintah. Dia juga mengaku siap memperbaiki yang kurang. [detik.com]