Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosok Rizky Billar 'Melarikan Diri' Saat Polisi Datangi TKP KDRT Lesti Kejora

Sosok Rizky Billar 'Melarikan Diri' Saat Polisi Datangi TKP KDRT Lesti Kejora



Artis Rizky Billar 'melarikan diri' ketika para polisi mengunjungi rumah lokasi kejadian kekerasan terhadap Lesti Kejora.

Kesaksian ini disampaikan oleh RT setempat yang turut mengawal olah tempat kejadian pekara (TKP) pada Senin (3/10/2022).

Diketahui, olah TKP di rumah Rizky Billar dan Lesti Kejora di kawasan Cipete, Jakarta Selatan itu merupakan tindak lanjut dari laporan dugaan KDRT yang disampaikan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/2022).

Ketua RT setempat, Yeni, mengungkapkan Rizky Billar sempat berada di rumah sebelum polisi mendatangi TKP.

Menurut Yeni, polisi sempat memasuki kamar Lesti Kejora dan kamar Baby L.

Yeni yang turut mengawasi olah TKP menyebut, Rizky Billar terlihat ke luar rumah menggunakan mobilnya saat polisi memasuki rumah tersebut.

"Saya hanya mengawasi, cuma membantu nemenin dan itu kita ke TKP ke rumahnya, kamarnya Lesti, ke kamar L," ujarnya pada Senin (3/10/2022), dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

“Billar-nya pas saya ke sana ke luar naik mobil. Polisi masuk, Billar keluar,” tambahnya.

Alih-alih Billar, sosok yang menemani olah TKP tersebut adalah kakak Rizky Billar, Yudie Revan.

Yeni mengatakan, rumah itu hanya diisi oleh kakak Billar dan penjaga rumah.

“Tidak (ada Billar), cuma kakaknya Billar aja. (Jadi yang ada di rumah cuma) penjaga aja sama kakaknya Billar,” kata Yeni.

Menurut Yeni, di hari normal rumah tersebut terlihat ramai. Namun pasca-kejadian KDRT, tak terlihat aktivitas penghuni rumah tersebut.

“Sepi biasanya kan banyak, ini sepi enggak ada sama sekali aktivitas,” kata dia.

Adapun disebutkan Yeni, polisi mengecek tiga titik pada rumah tersebut, yakni kamar Lesti Kejora, kamar Baby L, dan kamar mandi.

“Polisi ngecek dan foto-foto di bagian TKP-nya. Saya cuma menyaksikan jadi enggak bisa ngasih info yang lebih mendalam,” kata dia.

Ia juga menuturkan bahwa olah TKP terjadi selama dua jam.

Sementara Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menyebutkan bahwa barang bukti yang didapatkan dari olah TKP akan digunakan bersamaan dengan bukti visum yang telah dilakukan Lesti Kejora.

"Ya ini sementara untuk jadi barbuk (barang bukti) dulu ya," katanya.

"Semua harus kami cek dari visum kemarin, foto kemudian mencari CCTV yang bisa melihat kejadian jelas kapan oleh siapa jadi korban siapa dan pelaku siapa," ujar AKP Nurma Dewi, dikutip Sosok.ID dari Tribunnews.com.

Adapun rupanya, ini merupakan olah TKP yang ke dua kalinya, yang mana olah TKP pertama dilakukan pada Minggu (2/10/2022).

“Untuk hari ini kami cek TKP. Kemarin kami sudah cek TKP, hari ini kami cek TKP,” tutur Nurma, mengutip Kompas.com.

Untuk diketahui, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan tindak pidana KDRT setelah memergoki suaminya itu melakukan perselingkuhan.

Tertulis dalam laporan, Lesti Kejora sempat meminta untuk dipulangkan ke orang tua namun Rizky Billar marah.

Emosi itu membuatnya mendorong, mencekik, dan membanting Lesti Kejora.

Lesti Kejora lantas memperkarakan peristiwa tersebut dengan Pasal 44 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT.

Ia menjalani perawatan di rumah sakit sejak Rabu (28/9/2022) dan pulang ke rumah pada Minggu (2/10/2022).

Kendati demikian, Lesti Kejora masih dalam pantauan karena tubuhnya masih lemas, tensi rendah, dan kurang asupan makanan.

Sementara Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Kamis (6/10/2022) mendatang. (*)


Sumber : sosok.grid.id