Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sempat Ramai di Medos, Begini Kondisi Terkini Nani Wijaya Saat Dijenguk Deddy Mizwar

Sempat Ramai di Medos, Begini Kondisi Terkini Nani Wijaya Saat Dijenguk Deddy Mizwar



Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial video singkat yang memperlihatkan kondisi artis senior Nani Wijaya.

Di unggah di akun TikTok Kitanlia, Nani Wijaya terlihat kurus hingga membuat banyak orang bertanya-tanya tentang kondisi Nani Wijaya. Kitanlia belakangan diketahui adalah asisten rumah tangga (ART) Nani Wijaya.

Beredarnya video tersebut memunculkan beragam spekulasi terkait kondisi Nani Wijaya yang disebut memprihatinkan.

Kondisi Nani Wijaya dipastikan masih dalam kondisi sehat

Anak sulung Nani Wijaya, Nina Wijaya, mengaku ibunya masih dalam kondisi sehat meskipun telah berusia lebih dari 70 tahun.

"Sekarang secara fisik ya sehat, Alhamdulillah sehat. Giginya juga masih komplit, badannya masih Alhamdulillah," kata Nina dikutip dari Kompas.com, Selasa (18/10/2022).

Pemeran Emak dalam sitkom “Bajaj Bajuri” itu bahkan masih bisa berjalan tanpa alat bantu. Selain itu, Nina Wijaya masih bisa makan-makanan seperti orang pada umumnya. Hanya saja karena usia, Nina lebih memilih untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi ibunya.

"Makannya apa aja boleh, cuma lebih baik yang kolesterolnya rendah," kata Nina.

Meskipun secara fisik Nani Wijaya terlihat bugar, ternyata daya ingat pemain sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” ini juga menurun.

"Sebenarnya masih bagus, cuma memorinya aja. Dokternya juga bilang biasa dialami lansia karena faktor usia," sang anak menjelaskan.

Dijenguk Deddy Mizwar

Deddy Mizwar menjenguk Nani Wijaya di kediaman anaknya di kawasan BSD Tangerang baru-baru ini. Momen itu diunggah Deddy di Instagram-nya.

Dari foto yang diunggahnya, Deddy terlihat menyuapi Nani Wijaya buah anggur. Dalam foto itu, Deddy meminta agar masyarakat mendoakan kondisi sang aktris senior tersebut.

"Jenguk aktris senior peraih bbrp piala citra Nani Wijaya di kediaman anak tertuanya di BSD," tulis Deddy di akun @dedy_mizwar.

"Ceu Nani ..saya panggil dia...sdh tidak bisa aktif lagi di perfilman Indonesia krn kondisi kesehatannya. Kita doakan semoga selalu tetap gembira..aamiin," ujarnya.

Sebagai informasi, Nani Wijaya adalah artis senior yang merupakan ibu dari mendiang artis Sukma Ayu yang mengawali debutnya di dunia akting lewat film Darah Tinggi pada 1960.

Nani kemudian membintangi banyak judul film seperti Catatan Si Boy, Ratapan Anak Tiri, Paku Kuntilanak. Serta sejumlah sinetron seperti Cinta SMU, Pintu Hidayah, Janjiku, Ketika Cinta Bertasbih spesial Ramadhan, Tukang Bubur Naik Haji the Series.


Sumber : www.kompas.tv