Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Benarkan Foto Lesti Kejora Pakai Penyangga Leher: Itu Akibat KDRT di Kamar Mandi

Polisi Benarkan Foto Lesti Kejora Pakai Penyangga Leher: Itu Akibat KDRT di Kamar Mandi



Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengonfirmasi bahwa foto Lesti Kejora tengah berbaring mengenakan cervical collar atau penyangga leher adalah benar.

Zulpan menjelaskan bahwa Lesti Kejora harus menggunakan penyangga leher karena tulang lehernya geser.

"Iya itu benar. Dia (Lesti Kejora) ada pergeseran di leher, urat atau tulang gitu. Jadi lehernya sakit sehingga mengalami pergeseran dan harus menggunakan penyangga leher," ujar Zulpan, Selasa (4/10/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Sebagai informasi, penyangga leher digunakan apabila terjadi trauma di bagian leher, baik akibat kecelakaan, jatuh dari ketinggian, cedera saat olahraga, atau jatuh karena tabrakan kendaraan.

Pergeseran tulang leher tersebut diduga disebabkan karena pedangdut 23 tahun itu dibanting oleh suaminya sendiri, Rizky Billar, di kamar mandi.

“Itu yang di leher itu akibat bantingan di kamar mandi,” jelas Zulpan.

Selain tulang leher geser, Lesti juga mengalami lebam-lebam di beberapa bagian sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Zulpan mengatakan bahwa saat ini Lesti sudah keluar dari Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta.

Akan tetapi, Lesti tidak pulang ke kediamannya bersama Rizky Billar di Jakarta Selatan. Lesti enggan satu rumah dengan pria 27 tahun itu karena mengalami trauma.

"Sekarang (Lesti) ada di satu tempat yang saya rasa tidak perlu disampaikan ya, karena yang bersangkutan dan lawyernya meminta demikian. Tetapi, dia ada di tempat lain yang membuat dirinya merasa aman," jelas Zulpan.

Terkait perkembangan kasus dugaan KDRT yang dilaporkan oleh Lesti sendiri, polisi berencana memeriksa Rizky Billar pada Kamis (6/9/2022) besok.

Saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa tiga orang saksi dan mengantongi barang bukti berupa hasil visum dan CCTV rumah Lesti dan Billar.


Sumber : www.kompas.tv