Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal 5 Perbedaan Layar Amoled dan Ips Terbaru 2022

Mengenal 5 Perbedaan Layar Amoled dan Ips Terbaru 2022- Apakah kalian pernah mendengar mengenai kedua istilah tersebut? Layar amoled dan layar ips, tentunya pasti kalian akan menjumpai nama tersebut ketika kalian akan membeli hp pintar.
Mengenal 5 Perbedaan Layar Amoled dan Ips Terbaru 2022

 

Perlu dijadikan catatan bahwasanya dimana ketika kalian akan membeli hp pintar, maka sebaiknya kalian memperhatikan terlebih dahulu mengenai spesifikasi panel layar pada hp tersebut, karena ini akan mempengaruhi kenyamanan kalian saat menggunakan hp tersebut. Untuk hp terbaru saat ini kebanyakan menggunakan panel layar yang mana terbuat dari ips lcd , dan amoled loh.
 

Apa Perbedaan Diantara Ips Lcd dan Amoled?



1. Layar Ips Lcd


Seiring dengan kemajuan tekhnologi kini banyak hp yang menggunakan layar lcd dengan berjenis ips, ini merupakan salahsatu jenis layar yang menggunakan efek polarisasi cahaya pada medium Kristal cair. Perlu diketahui juga bahwasanya ini tidak hanya ada di hp saja loh, bahkan dapat ditemukan di alat elektronik yanag lainnya seperti tv, layar laptop, layar monitor dan masih banyak lagi.



 
 

Ips adalah bentuk singkatan dari In-Plane Switching, yang mana jenis layar ini mampu menghasilkan gambar yang lebih baik jika dibangdingkan dengan jenis TFT Lcd, adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh lcd yang lainnya adalah, dimana lcd ini akan tetap menampilkan gambar yang cukup jelas meski dalam paparan sinar Matahari.
 

2. Layar Amoled


Amoled atau sering dikenal sebagai active matrix organic light emitting diode yang merupakan teknologi yang menggunakan sumber pencahayaan berupa LED, dimana amoled ini merupakan sebuah panel displaua yang terbaru dibandingkan dengan ips lcd, yang mana memiliki sensitivitas sentuh lebih baik dan mampu menghasilkan gambar dengan kualitas resolusi yang lebih taham jika dibandingkan dengan display lcd yang lainnya.
 

Perbedaan Atara Layar Amoled Dan Ips Lcd Dengan Perinci



1. Perbedaan dari tingkat warna pada layar


Layar amoled akan mampu lebih menghasilkan warna yang lebih jernih dan juga tajam apabila dibandingkan dengan layar lcd ips, oleh karena itu tidak aneh lagi jika banyak yang menggunakan lcd amoled ya sobat
 

2. Tingkat Konsumsi Daya Panel Ips Dan Amoled


Perbedaan yang kedua terdapat dakan konsumsi daya, secara lebih umum panel layar amoled lebih rendah yaitu antara 20-30% saja dibandingkan dengan panel layar ips lcd. Tingkat konsumsi daya yang lebih rendah biasanya membuat hp beroperasi lebih lama dibandingkan denghan ips lcd.
 

3. Perbedaan Dari Segi Tingkat Daya Tahan Ips dan Amoled


Berikutnya, perbedaan yang berikutnya bisa dilihat dari segi daya tahan, panel layar ips lcf biasanya lebih fleksibel jika dibandingkan dengan panel layar amoled. Selain itu pada layar ips lcd tidak terdapat burn-in, jadi layar lcd ips bisa bertahan dengan lama.


4. Perbedaan Dari Tingkat sensitivitas Antara IPS LCD dan Amoled


Selanjutnya, jika dilihat dari segi sensitivitas maka bisa dikatakan bahwa panel display amoled ini lebih memiliki tingkat sensitivitas yang mana lebih unggul jika dibandingkan dengan ips lcd, hal ini membuat panel layar amoled menjadi pilihan yang banyak digunakan oleh sejumlah banyak orang.
 

5. Perbedaan dari Segi Harga Ips Lcd dan Amoled


Jika dilihat dari segi harga maka bisa dikatakan bahwa layar ips lcd lebih murah loh dibandingkan dengan layar amoled, jadi tidak aneh ya sobat jika handphone yang menggunakan layar amoled memiliki harga yang cukup pantastic disbanding dengan handphone yang berlayar ips lcd.



Nah demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.



pencarian yang banyak dicari:  

  • ips lcd vs super amoled
  • layar super amoled tidak tahan lama
  • layar ips vs amoled untuk game
  • kekurangan layar ips lcd
  • jenis layar ips lcd
  • kelebihan dan kekurangan layar ips lcd
  • kelebihan layar ips lcd
  • perbedaan amoled dan super amoled