Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lesti Kejora Banjir Makian, Sosok Artis Teladan Ingatkan Firman Allah: Kita Bukan Iblis, Diamlah!

Lesti Kejora Banjir Makian, Sosok Artis Teladan Ingatkan Firman Allah: Kita Bukan Iblis, Diamlah!



Artis Dewi Sandra, yang dikenal telah berhijrah dan menjauh dari gemerlap dunia keartisan memberi peringatan yang diduga berkaitan dengan kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora akibat ulah suaminya, Rizky Billar.

Dewi Sandra tidak secara gamblang menyebut kasus tersebut. Ia juga tidak menuliskan nama Lesti Kejora maupun Rizky Billar.

Namun warganet meyakini hal itu berkaitan dengan isu panas belakangan ini.

Dalam unggahan di Instagram @dewisandra pada Sabtu (22/10/2022), Dewi Sandra menyinggung mengenai pentingnya belajar untuk diam.

Ditegaskan oleh Dewi Sandra, tidak segala sesuatu harus disuarakan. Terlebih jika kita tidak benar-benar mengetahui yang sebenarnya,

"Sebagaimana kita belajar bicara, maka kita juga perlu belajar untuk…..diam," tulis Dewi Sandra mengawali unggahannya.

"Semua orang sibuk dengan pendapatnya masing2… dan tujuan kita menyuarakan isi hati atau pemikiran kita karena ada harapan ada yang mendengarkan… dengan motif yang beda2.…" lanjut dia.

Dewi Sandra mengingatkan bahwa berbicara tanpa didasari ilmu dapat berakibat buruk, bahkan untuk diri sendiri.

"Namun bicara tanpa ilmu sangatlah berbahaya… bisa jadi ghibah, bisa jadi doa, bisa jadi awal dari bencana kita sendiri."

Ia kemudian mencontohkan kalimat-kalimat cacian yang tak pantas untuk diucapkan.

“Asli gw kalo jadi dia nih…. Gw ngga bakalan ambil keputusan itu! B*d*h banget sih!#*?”

“Dia??? ngga bakalan berubah… lihat aja… dari dulu sampai sekarang begitu saja!”

“Jangan samain aku ama dialah… aku tuh pintar… please deh!!! Ewwww….”

Usai mencontohkan kalimat makian di atas, Dewi Sandra lantas mengingatkan soal cerita iblis yang merasa lebih baik dari yang lain. Namun ditegaskan Dewi Sandra, manusia bukanlah iblis. Tak seharusnya manusia bersikap seperti iblis.

"Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” Menjawab iblis “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”.

Satu kalimat itu menjadi ujian terbesar iblis, dikeluarkan dari syurga dan dikutuk sampai kiamat kelak…"

Jika tidak mengetahui sesuatu yang sebenarnya, Dewi Sandra mengingatkan untuk diam. Jika sesuatu itu bukan urusan kita, ia juga mengingatkan agar kita diam. Begitu pula saat seseorang tak meminta pendapat kita.

"Kita bukan iblis… kita manusia… dan manusia begitu lemah jika tidak di bantu Allah. Semoga Allah jaga lisanku…. Semoga Allah tolong dan kasih taufik bahwa tidak semua hal harus diberi response… dan seringkali response terbaik adalah…. Diam…

Jika tidak tau… diamlah…

Jika bukan urusanmu… diamlah…

Jika tidak diminta pendapat… diamlah…

Jika ucapan kita tidak ada manfaatnya… diamlah…" tulis Dewi Sandra.

Di akhir unggahannya, ia mengutip hadis Rasulullah SAW

"Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَليَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُت

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam"." tandas unggahan itu.

Banyak warganet setuju dengan unggahan tersebut. Mereka juga menyinggung soal banyaknya hujatan yang diterima Lesti Kejora usai berdamai dengan Rizky Billar.

"Semoga para netizen yang suka nyinyirin artis artis terutama yang suka nyinyirin masalah lesti dan suaminya bisa membaca postingan dari mbak dewi sandra supaya sadar.." tulis warganet dengan nama pengguna @asepmuztaba.

"Lisan dan jarimu akan dimintai pertanggungjawaban di hari akhir kelak, jadi hendaklah berkata yg baik dan mengomentari orang dengan bahasa yg baik jika tidak bisa lebih baik diam..." tulis @saraz_zee99.


Sumber : sosok.grid.id