Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepanjangan dari VPS Adalah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Kepanjangan dari VPS Adalah Virtual Private Server. Topik ini akan membahas tentang hosting yang dimana bagi para pemain internet yang memiliki website pastinya memiliki atau membeli paket hosting di penyedia layanan yang populer seperti Domainesia, Rumahweb, Niagahoster, Namechep dan masih banyak lagi.

Kepanjangan dari VPS Adalah?
Berikut Penjelasan Lengkapnya


Istilah VPS adalah salah satu paket yang mirip hosting lainnya, namun VPS ini memiliki kelebihan dari bidang keamanan serta dimana harganya lumayan lebih mahal dibandingkan dengan hosting lainnya.


Biasanya VPS ini digunakan oleh owner pemilik website yang sudah memperoleh traffic yang sudah melebihi paket shared hosting biasa, sehingga diperlukanlah VPS untuk solusi ketika website kita banyak dikunjungi oleh banyak pembaca.


Baca: Cara Menghapus Aplikasi Di Macbook Terbukti Berhasil


VPS ini adalah Server/Komputer tempat web hosting milik anda yang digunakan untuk menyimpan file dan database yang dibutuhkan untuk website anda. Sehingga kapan saja website milik anda akan bisa dibuka dengan permintaan yang nantinya server memberikan hasil yang diperintahkan user.


Kelebihan dari VPS adalah kamu harus menginstall paket web dengan sendiri, namun keamanan VPS lebih bagus dibandingkan shared hosting biasanya. Sehingga kamu perlu paham dengan VPS serta harus paham dalam install paket-paket untuk keperluan hosting dengan perintah coding.


Nah ada berbagi jenis VPS yang bisa kamu dapatkan di jasa penyedia layanan hosting murah dan berkualitas. Seperti di layanan Hosting Domainesia, Rumahweb, Hostinger dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan disana sesuai kebutuhan yang kamu akan gunakan.Semoga artikel tentang apa itu VPS bisa kamu mengerti, sekian dan terima  kasih.