Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganjar Ungkap Sudah Ada Komunikasi dari PSI, Terima Diusung Jadi Capres?

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Ganjar kini mengaku sudah ada komunikasi dari PSI soal Pilpres 2024.

"Makasih. Sudah (ada komunikasi), sudah," kata Ganjar ditemui di sela acara 'Temu Bisnis Produk Dalam Negeri (PDN) Polri' Tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis (6/10/2022).

Apakah Ganjar Pranowo menerima deklarasi PSI? Ganjar mengatakan setiap partai memiliki mekanismenya sendiri dalam mengusulkan sesuatu.

"Setiap partai itu kan ya punya mekanisme sendiri usulan sendiri, ya itu menjadi kewenangan mereka," katanya.

Selain itu, Ganjar mengaku belum mengetahui detail respons PDIP atas sikap PSI. "Nggak, wong dia (PSI) menyampaikan secara terbuka, kalau ke PDIP kan pasti mereka berkomunikasi antarpartai, saya belum mendapatkan informasi detail," ujar Ganjar.

Ganjar sebelumnya berterima kasih kepada PSI soal deklarasi capres. Namun, Ganjar mengaku akan fokus terlebih dulu dengan tugas-tugasnya di Jawa Tengah untuk saat ini.

"Terima kasih bro dan sis, tapi saya fokus kerja dulu ya buat Jateng," kata Ganjar Pranowo.

Bro dan sis adalah sapaan akrab bagi kader-kader dan pengurus PSI. Ganjar Pranowo pun mengucapkan salam khas PDIP.

"Salam metal," ujar Ganjar.

Deklarasi PSI untuk Ganjar

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 lewat pengumuman via Zoom. Keputusan PSI disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie.

PSI awalnya menyampaikan keputusan mencalonkan Ganjar lewat rembuk rakyat yang telah digelar sejak awal Februari lalu.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," kata Grace Natalie, Senin (3/10). [detik.com]