Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganjar ke PSI: Saya Fokus Kerja Dulu Buat Jateng Bro dan Sis, Salam Metal!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan rasa terima kasih kepada PSI setelah dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) untuk 2024. Ganjar mengaku fokus dengan tugas di Jawa Tengah untuk saat ini.

"Terima kasih bro dan sis, tapi saya fokus kerja dulu ya buat Jateng," kata Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Bro dan sis adalah sapaan akrab bagi kader-kader dan pengurus PSI. Ganjar Pranowo pun mengucapkan salah khas PDIP.

"Salam metal," ujar Ganjar.

Belum Ada Komunikasi

Ganjar Pranowo sebelumnya mengaku tidak ada komunikasi dengan PSI soal deklarasi capres 2024. Ganjar mengetahui deklarasi capres dari media.

"(Ada komunikasi dari PSI?) Enggak, enggak, belum (tahu), saya baca juga dari media," kata Ganjar seperti dilansir detikJateng.

Wakil Ketua Pembina PSI Grace Natalie mengumumkan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau Capres di Pilpres 2024. PSI menyebut Ganjar memiliki semangat kebangsaan yang sejalan dengan PSI.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," katanya, Senin (3/10).

Grace mengatakan Ganjar Pranowo unggul dibandingkan calon lain. Dia menilai Ganjar memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

"Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI, Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI," ujarnya. [detik.com]