Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Transfer Dana yang Telah Terlanjur Terkirim

Cara Membatalkan Transfer Dana yang Telah Terlanjur Terkirim - Bersamaan dengan semakin berkembangnya teknologi, saat ini Kalian dapat mengirim uang kepada orang lain dengan gampang lewat aplikasi DANA. Cuma saja, terkadang Kalian salah kirim sehingga Kalian butuh tahu cara membatalkan transfer dana yang telah terkirim.

Cara Membatalkan Transfer Dana yang Telah Terlanjur Terkirim
Cara Membatalkan Transfer Dana

Perihal ini pula dapat terjadi pada saat Kalian baru menyadari bila Kalian melaksanakan transfer saldo DANA kepada penipu ataupun karna terdapat indikasi penipuan. Karna hal tersebut, Kalian perlu mengenali gimana cara mengembalikan saldo DANA yang salah kirim.

Tutorial Membatalkan Saldo DANA yang Telah Terkirim

Untuk Kalian yang mau tahu apakah transfer DANA dapat dibatalkan, sayangnya tidak, Kalian tidak dapat membatalkan transfer itu. Jadi, apabila Kalian telah terlanjur transfer ke sesama pengguna DANA ataupun ke bank, Kalian tidak dapat memperoleh saldo Kalian kembali.

Hingga dari itu, sampai disaat ini belum terdapat cara mengembalikan saldo DANA yang salah kirim yang dapat Kalian ikuti. Tetapi, bila terdapat indikasi penipuan, hingga ada beberapa langkah yang dapat Kalian ikuti buat membekukan akun DANA ataupun akun rekening itu.

Pada biasanya, berapa lama akun DANA dibekukan merupakan kurang lebih 15 sampai 30 hari. Bila benar terbukti terdapat penipuan, terdapat kemungkinan bila saldo DANA Kalian dapat kembali. Berikut merupakan sebagian cara yang dapat Kalian ikuti buat melaporkan akun DANA!

1. Kumpulkan Bukti serta Laporkan ke Customer Service DANA

Sesudah mengetahui bila belum terdapat cara membatalkan transfer dana yang dapat Kalian jalani, Kalian dapat mengumpulkan fakta terlebih dulu. Apabila telah terkumpul, Kalian dapat menghubungi customer service DANA lewat bermacam cara yang telah ada.

Bila Kalian mau menghubungi CS DANA lewat telepon, Kalian dapat menghubungi no 1500 445. Tetapi, bila Kalian mau menghubungi CS DANA lewat email, Kalian dapat mengirimkan email pengaduan dan fakta yang Kalian miliki ke alamat email https:// a. m. dana. id/ cdn- cgi/ l/ email- protection.

Apabila sudah, Kalian dapat mengikuti seluruh arahan dari pihak DANA menimpa permasalahan tersebut. Nantinya, pihak DANA bakal dapat membantu Kalian buat membekukan akun DANA milik pelaku penipuan.

2. Kumpulkan Fakta serta Laporkan ke Customer Service Bank

Bila Kalian melaksanakan transfer bank lewat DANA, sehingga Kalian wajib memberi tahu perihal ini pada bank tujuan yang digunakan oleh pelaku penipuan tersebut. Tetapi saat sebelum itu, yakinkan bila seluruh fakta yang terpaut dengan penipuan tersebut telah terletak di tangan Kalian.

Apabila sudah, Kalian dapat menghubungi customer service bank secara online ataupun dengan langsung tiba ke kantor cabang terdekat. Sesudah itu, sampaikan keluhan Kalian menimpa kesalahan transfer yang terjadi, serta ikuti instruksi dari customer service.

Artikel menarik lainnya:

Jadi, sampai saat ini belum ada bagaimana cara membatalkan transfer dana yang telah terkirim. Kalian cuma dapat melapor pada pihak customer service DANA serta pula bank karna perihal ini. 

Mudah- mudahan dapat menolong dan bermanfaat!


Pencarian yang banyak dicari:


  • Apakah Transfer dana bisa di batalkan?
  • Apakah saldo dana yang salah kirim bisa kembali?
  • Berapa lama pengembalian uang di dana?
  • cara membatalkan transfer dana yang pending
  • cara refund saldo dana
  • salah transfer aplikasi dana
  • cara membatalkan transfer uang yang sudah terkirim
  • transfer dana pending apakah uang kembali
  • cara membatalkan transaksi yang tertunda
  • cara membatalkan transaksi pulsa dana
  • cara membatalkan tarik tunai dana di atm bca