Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BREAKING NEWS! Arema FC vs Persebaya Ricuh, Puluhan Jiwa Melayang

BREAKING NEWS! Arema FC vs Persebaya Ricuh, Puluhan Jiwa Melayang



Pertandingan sepakbola antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022 berakhir ricuh, dan dikabarkan puluhan jiwa melayang akibat kerusuhan yang terjadi.

Bertempat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tim Persebaya Surabaya yang berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 tersebut, berbuah ricuh di akhir pertandingan hingga mengakibatkan puluhan jiwa melayang.

Kejadian ricuh yang memakan korban hingga puluhan jiwa melayang tersebut, bermula dari ulah para suporter Arema FC yang merasa tidak terima karena tim kesayangannya dikalahkan oleh Persebaya Surabaya.

Atas adanya kejadian tragis yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa tersebut, pihak PSSI pun tidak tinggal diam dan segera membentuk tim investigasi.

Dilansir Bangbara dari laman situs pssi.org, pihak PSSI sendiri menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI yaitu Mochamad Iriawan pada Minggu dinihari, 2 Oktober 2022.

"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," kata Iriawan.

PSSI pun menyatakan dukungannya kepada pihak kepolisian untuk dapat dengan segera menyelidiki kejadian tragis ini hingga tuntas, dan akan segera menghentikan sementara pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 tersebut.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," ujar Iriawan.

Hingga berita ini diturunkan, telah beredar kabar bahwa korban jiwa akibat insiden di Stadion Kanjuruhan telah mencapai ratusan orang.

Semoga pertistiwa menyedihkan yang betul-betul telah melukai dunia persepakbolaan Indonesia ini, bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak. ***


Sumber : www.bangbara.com