Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Cek NIK Di Provider Telkomsel Terbukti Berhasil [2022/2023]

Cara Cek NIK Di Provider Telkomsel Terbaru 2022/2023 � Saat ini proses registrasi setiap provider harus menggunakan NIK dan No KK. Hal itu untuk memudahkan para pengguna dalam membuat akun media sosial atau ke platform-platform yang harus login menggunakan nomor telepon.
 



Tidak terkecuali kartu Telkomsel juga ketika kita ingin meregistrasikan kartunya harus menggunakan NIK dan No KK. Hal ini menjadi salah satu kebijakan dari pemerintah untuk mencegah adanya penipuan. Namun, pemerintah juga menentukan berapa banyak nomor telepon yang bisa didaftarkan dari satu NIK dan No KK.

 

Kita hanya bisa melakukan registrasi kartu sebanyak 3 nomor kartu seluler pada satu NIK dan No KK, jika sudah melebihi batas tertentu kita tidak bisa melakukan registrasi menggunakan NIK dan No KK tersebut.


Jadi, penting bagi kita untuk mengetahui cara untuk mendaftarkan NIK dan No KK pada provider atau kartu yang akan kita gunakan. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara untuk mengcek NIK yang sudah terdaftar pada kartu Telkomsel. Simaklah penjelasannya berikut ini!

4 Cara Cek NIK Di Provider Telkomsel Terbaru

 

1. Cara mengecek NIK yang sudah terdaftar pada kartu Telkomsel via kode USSD


Untuk mengecek NIK yang sudah terdaftar atau belum melalui kode USSD, cara ini bisa kalian jadikan sebagai alternatif untuk mengecek NIK ketika kalian tidak memiliki pulsa yang cukup untuk menghubungi call center.
 

Kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini;

  • Ketik *444# pada menu Panggilan, klik Panggil.
  • Kemudian kalian akan menemukan tiga opsi pilihan layanan registrasi prabayar.
  • Pilihlah opsi Cek Status Registrasi, Kirim.
  • Masukkan NIK yang telah kalian daftarkan, Kirim.
  •  Nanti kalian akan mendapatkan notifikasi berupa SMS yang berisi informasi terkait status NIK yang sudah kalian daftarkan.

2. Cara mengecek NIK yang terdaftar di Telkomsel via Call Center



Kalian tidak bisa gunakan semua cara untuk mengecek status NIK yang kalian gunakan melalui SMS. Salah satunya dengan menghubungi call center di 188. Kalian hanya perlu mengetik nomor 188 pada menu Panggilan, kemudian Panggil.

 

Nanti admin yang bertugas akan menanyakan keperluan kalian dan akan menjawab semua pertanyaan yang kalian ajukan termasuk tentang NIK yang sudah terdaftar. Sayangnya, layanan ini tidak gratis. Kalian harus mengeluarkan Rp 300 pulsa untuk setiap sambungan telepon.
 

3. Cara mengecek NIK yang telah terdaftar di Telkomsel via Veronika



Selain melalui call center dank ode USSD, kalian juga bisa melakukan cek status NIK melalui Veronika (Asisten Virtual Telkomsel). Kini Telkomsel mulai mengembangkan fitur layanan virtual yang akan membantu untuk memenuhi kebutuhan informasi pelanggan dengan mudah dan cepat.
 

Kalian cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini;


  • Pertama-tama kalian masuk ke website resmi Telkomsel, yaitu www.telkomsel.com.
  • Klik opsi Bantuan, kemudian scroll ke bawah dan cari Asisten Virtual Telkomsel.
  • Klik Selengkapnya, pada pojok kanan dibawah ada simbol Asisten Virtual, lalu Klik.
  • Isi dengan nama kalian, klik Mulai.
  • Tulis pernyataan kamlian, misalnya cara cek NIK yang sudah terdaftar di Telkomsel.
  • Nanti, Veronika akan membalas chat dengan memberikan secpat kilat.


4. Cara Mengecek NIK yang Sudah Terdaftar di Telkomsel via GraPari


GraPari merupakan kantor pelayanan bagi para pengguna Telkomsel. Di GraPari, kalian bebas untuk menanyakan hal apapun terkait kesulitan ketika menggunakan layanan dari Telkomsel. Kalian tinggal datang saja ke GraPari terdekat, dan katakana keluhan kalian ke pihak admin.
 

Kalian bisa menemukan GraPari terdekat dengaan bantuan dari Asisten Virtual Telkomsel. Namun jika setelah dicek, ternyata slot registrasi kartu seluler pada NIK dan No KK sudah penuh, kalian tinggal batalkan registrasinya dengan menggunakan layanan UNREG.
 

Caranya kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini!

 

Kalian bisa langsung hubungi ke *444#, kemudian pilih UNREG pada Layanan Registrasi Prabayar, lalu Kirim.


Itulah beberapa cara untuk mengecek status NIK yang sudah terdaftar di Telkomsel. Semoga bermanfaat artikel tentang cara cek NIK di provider Telkomsel, Sekian dan terima kasih.