Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Supaya HP Tetap Dingin Disaat Bermain Games Android

Trik Supaya HP Tetap Dingin Disaat Bermain Games Android - Sebenarnya nyaris seluruh perangkat electronik itu menghasilkan temperatur panas, begitu pula dengan ponsel Android. Tetapi dalam keadaan tertentu, temperatur panas yang dikeluarkan oleh ponsel dapat melebihi batasan wajar yang pastinya bakal membuat kita tidak aman disaat memakainya.

Trik Supaya HP Tetap Dingin Disaat Bermain Games Android
Trik Supaya HP Tetap Dingin Disaat Bermain Games 

Oleh karena itu, berikut ini admin telah merangkumkan kamu beberapa trik supaya HP tetap dingin disaat bermain games Android. Apa saja itu? Ayo kita ikuti pembahasan lengkapnya dibawah ini.

1. Hindari Memakai Ponsel Sembari di Charger

Trik supaya HP senantiasa dingin disaat bermain games yang pertama merupakan menjauhi memakai ponsel disaat lagi mengisi daya. Jadi pada saat kamu memakai ponsel secara bersaaman dengan mengisi daya sehingga itu bakal mengakibatkan kinerja ponsel bakal menaik lebih berat, imbasnya pasti ponsel bakal jadi cepat panas.

Oleh karena itu, kamu harusnya menghindarinya pada saat mau bermain games maupun membuka aplikasi berat yang lain. Karna perihal ini bakal membuat kalian hadapi banyak kerugian, semacam baterai cepat rusak, kepala charger cepat panas serta parahnya ponsel kamu dapat meledak.

2. Pakai Jaringan Internet yang Stabil

Pada saat kamu mau bermain games online, sehingga perihal yang awal butuh kamu jalani merupakan melihat jaringan internet yang lagi digunakan. Karna buat menjalankan games online, ponsel memerlukan akses jaringan internet yang baik serta pula normal.

Jadi pada saat jaringan internet didalam ponsel kamu kurang bagus ataupun tidak normal sehingga bisa ditentukan jika HP bakal jadi lebih cepat panas. Perihal ini karna disaat ponsel Android kamu bakal terus bekerja lebih keras buat dapat memperoleh koneksi internet yang baik serta normal.

3. Amati Temperatur Udara Disekitar

 trik supaya HP senantiasa dingin disaat bermain games yang berikutnya merupakan dengan mencermati temperatur udara yang terdapat disekitar tempat kita bermain games. Pada saat temperatur udara yang terdapat di tempat kamu panas, sehingga bisa ditentukan bakal membuat ponsel kamu jadi cepat panas.

Baca juga:5 Games Ninja Terbaik, Terbaru serta Sangat Seru di HP Android

Sehingga dari itu saat sebelum kamu mulai bermain games, terdapat baiknya kamu mencermati terlebih dulu temperatur yang terdapat di sekitar tempat kamu. Upayakan tempat tersebut sedikit terbuka serta terdapat aliran udara yang masuk dari luar.

4. Cari lalu matikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Perlu buat kamu tahu jika tidak seluruh aplikasi yang telah tidak digunakan bakal menutup secara otomatis, karna terkadang sebagian dari mereka bakal terus aktif serta berjalan dilatar belakang. Keadaan ini bakal membuat ponsel kamu lebih cepat kehabisa daya baterai dan pula bakal lebih cepat panas disaat digunakan bermain games.

Oleh karna itu, menonaktifkan sebagian aplikasi yang berjalan dilatar belakang merupakan trik yang sangat aman buat menghindari ponsel panas disaat bermain games online ataupu offline.

5. Matikan Fitur yang Tidak Digunakan

Tik supaya HP tetap dingin disaat bermain games yang selanjutnya ini merupakan dengan mematikan sebagian fitur yang lagi tidak diperlukan. Sebagian fitur yang biasa kerap aktif walaupun tidak lagi diperlukan merupakan Bluetooth, GPS serta pula Wi- fi.

Walaupun beberapa fitur itu sangat bermanfaat untuk kita, tetapi disaat tidak digunakan fitur tersebut malah bakal merugikan kalian. Dengan aktifnya fitur tersebut, kinerja ponsel kamu bakal meningkat berat dan mengkonsumsi energi bakal jadi lebih banyak serta imbasnya ponsel bakal jadi rentan panas.

Manfaat lain yang bakal kamu rasakan disaat menonaktifkan fitur tersebut disaat tidak digunakan merupakan energi baterai akan awet. Dengan begitu kamu tidak bakal sering- sering mencolokan ponsel ke charger.

6. Nonaktifkan Jaringan Internet Disaat Bermain Games Offline

Pada saat kalian lagi bermain games Offline, terdapat baiknya buat menonaktifkan jaringan internet ataupun dapat pula memakai fitur airplane mode. Karna tidak semacam games online yang memerlukan koneksi internet supaya dapat tersambung dengan server secara real- time.

Oleh karna itu, terdapat bagusnya kamu menonaktifkan jaringan internet di ponsel pada saat lagi memainkan suatu games offline. Dengan begini ponsel kalian tidak bakal gampang panas dan ini pula trik supaya hp senantiasa dingin disaat bermain games dalam waktu yang lama.

7. Turunkan Tingkatan Kecerahan Layar

Tingkatan kecerahan layar pula dapat jadi salah satu pemicu hp kamu panas disaat digunakan buat bermain games, baik itu games online ataupun games offline. Tidak hanya itu tingkat kecerahan layar yang sangat besar pula dapat mengakitbatkan laya jadi shadow.

Supaya perihal tersebut tidak terjadi pada kamu, sehingga cobalah buat mengurangi tingkatan kecerahan layar ponsel disaat digunakan bermain games. Jauhi pula mengaktifkan fitur kecerahan layar otomatis, karna bila fitur bakal membuat mengkonsumsi energi baterai jadi lebih boros. Karena ponsel kamu bakal terus melaksanakan penyesuaian kecerahan layar secara otomatis.

8. Pakai Baterai yang Original

Semacam yang sempat admin bahas pada postingan lebih dahulu jika baterai merupakan komponen yang sangat berarti buat bisa membuat ponsel bekerja dengan baik. Jadi ketikan komponen ini tidak ada, hingga secanggih apapun serta semahal apapun ponsel kamu tidak bakal bermanfaat.

Sehingga dari itu, jalani pengecekan kondisi baterai secara berkala supaya dapat menentukan apakah baterai HP kamu masih layak buat digunakan ataupun tidak. Baterai HP Android yang telah tidak layak digunakan bakal pengaruhi kinerja ponsel serta bisa merangsang ponsel lebih cepat panas.

Kalian pula dapat menentukan apakah baterai ponsel yang digunakan itu betul- betul telah rusak ataupun karna terdapatnya error pada sistem dengan trik melaksanakan kalibrasi.

9. Instal Aplikasi Pendingin Ponsel

Trik supaya HP senantiasa dingin disaat bermain games yang selanjutnya ini merupakan menginstal aplikasi pendingin ponsel yang ada di Google Play Store. Salah satu aplikasi yang lumayan baik serta cokok buat kalian pakai pada ponsel Android merupakan Cooler.

Baca juga:5 Games Offroad Terbaik, Terbaru serta Menantang di HP Android

Aplikasi Cooler ini ialah salah satu aplikasi pendingin HP yang terbuat oleh PICOO Design. Cooler dibekali dengan sebagian fitur penting yang bakal membuat ponsel Android kamu tetap dingin disaat digunakan bermain games online.

10. Gunakan Ponsel Dengan Spesifikasi yang Sesuai

Terakhir, trik supaya hp senantiasa dingin disaat bermain games dalam waktu yang lama merupakan dengan memakai ponsel yang memiliki spesifikasi sesuai dengan games yang dimainkan. Karna bila memakai ponsel Android yang memiliki spesifikasi lebih rendah dari yang dibutuhkan oleh aplikasi games hingga hal itu bakal menimbulkan HP jadi lebih cepat panas.


Itu dia trik supaya hp tetap dingin disaat bermain games dalam waktu yang lama, mudah- mudahan dengan trik di atas itu ponsel kamu tidak bakal panas lagi . Jangan lupa pula buat membagikannya bila kamu merasa jika Artikel ini bermanfaat!