Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Jitu Mempercepat Pengisian Baterai HP Android yang Sangat Aman

Trik Jitu Mempercepat Pengisian Baterai HP Android yang Sangat Aman - Pemicu borosnya komsumsi daya pada baterai ponsel tidak cuma dapat terjalin karna keadaan baterai yang tidak bagus ataupun baterai yang tidak original, diterjang oleh virus serta malware tetapi pula dapat terjadi karna pemakaian ponsel sangat sering ataupun tanpa jeda. Disaat kamu lagi sibuk serta tidak memiliki waktu banyak untuk menunggu proses pengisian daya, sehingga perihal ini bakal jadi mimpi kurang baik.

Trik Jitu Mempercepat Pengisian Baterai HP Android yang Sangat Aman
Mempercepat Pengisian Baterai HP 

Karena ponsel memerlukan waktu yang tidak sedikit buat mengisi ulang energi pada baterai yang habis, walaupun Hp kamu telah dibekali dengan fitur fast charging. Oleh karna itu, kamu harus untuk mengenali beberapa perihal penting dalam proses mengisi ulang energi pada baterai smartphone supaya lebih cepat penuh. Kemudian apa saja perihal penting tersebut? Ayo, kita cari tahu dibawah ini.

Beginilah trik Memesatkan Pengisian Baterai Hp Android Terbaru

Semacam yang telah disinggung diatas, jika lama serta cepatnya proses pengisian energi pada ponsel itu tidak cuma bergantung dari kapasitas baterai dan fitur fast charging saja tetapi perihal itu pula tergantung pada penggunanya sendiri.

1. Melindungi Supaya Temperatur Ponsel Tetap Dingin

Trik memesatkan pengisian baterai Hp Android yang awal merupakan dengan melindungi temperatur ponsel senantiasa dingin pada saat proses pengisian energi berlangsung. Karna ponsel yang panas ataupun overheating bakal membuat energi pada baterai lebih cepat habis serta imbasnya waktu mengisi ualng energi bakal jadi semakin lama.

Baca juga :5 Games Balap Motor Terbaik Dan Terbaru di Android yang Sangat Seru

Oleh karena itu, melindungi supaya temperatur ponsel tetap dingin merupakan trik yang baik buat memesatkan proses pengisian energi pada baterai.

2. Mengaktifkan Mode Hemat Baterai

Semacam yang kita ketahui jika nyaris seluruh ponsel Android lama serta baru itu mempunyai fitur hemat baterai yang sangat bserguna buat menghindari energi pada baterai jadi cepat habis. Tetapi tidak cuma itu saja, karna fitur hemat baterai pula dapat dijadikan selaku salah satu trik memesatkan pengisian baterai hp Android kamu.

Dengan mengaktifkan fitur ini pada saat proses pengisian daya, hingga waktu yang diperlukan oleh ponsel bakal lebih sedikit dibanding disaat tidak mengaktifkan fitur tersebut.

3. Jauhi Mengisi Daya Disaat Ponsel Dalam Kondisi 0%

Trik memesatkan pengisian energi baterai HP Android yang berikutnya itu dapat dicoba dengan menghindari mengisi ulang baterai dalam kondisi habis total ataupun 0%. Bila perihal itu kamu jalani secara terus menerus sehingga tidak cuma proses pengisian energi jadi lebih lama, tetapi usia baterai bakal menyusut dengan cepat.

Jadi kamu sangat dianjurkan buat mengatur waktu yang baik disaat mau mengisi ulang energi pada baterai dan jalani pengisian ulang energi disaat penunjuk telah menunjukkan 15- 20%. Perihal ini tidak cuma bakal melindungi baterai ponsel kamu senantiasa awet tetapi pula memacu proses pengisian energi.

4. Matikan Ponsel Disaat Mengisi Daya

Bisa jadi hingga saat ini masih sedikit orang yang tahu jika mematikan ponsel disaat mengisi energi merupakan metode memesatkan pengisian baterai Hp Android yang sangat aman. Tidak hanya bisa memesatkan proses isi ulang baterai, trik ini pula bakal memperpanjang umur baterai smartphone kamu.

Tata cara yang satu ini pula populer sangat jitu serta lebih efisien dari trik yang diatas tadi. Perihal ini karna baterai tidak bakal mengalirkan energi sama sekali disaat proses pengisian ulang berlangsung.

5. Pilih Aplikasi yang Cocok

Walaupun mematikan ponsel merupakan trik memesatkan pengisian baterai yang sangat aman, tetapi untuk orang yang senantiasa sibuk dengan ponselnya pasti tidak bakal dapat melaksanakan trik tersebut. Tetapi kamu tidak perlu takut, sebab kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga buat membantu memesatkan proses pengisian energi pada baterai.

Terdapat banyak tipe aplikasi tambahan yang bisa kamu unduh secara free di Google Play Store yang terdapat didalam ponsel Android. Umumnya aplikasi tersebut bakal menolong proses pengisian baterai jadi lebih cepat kurang lebih 20- 30% dari umumnya.

6. Pakai Mode Airplane Saat Mengisi Daya

Semacam halnya dengan mematikan ponsel disaat mau mengisi energi, mengaktifkan mode Airplane pula ialah trik memesatkan pengisian baterai Hp Android yang tidak kalah efisien. Dengan mengenakan fitur ini, seluruh jaringan internet bakal terputus dan aplikasi yang berjalan memakai akses internet bakal menyudahi.

Tidak hanya proses pengisian energi jadi lebih cepat, langkah ini pula bakal memberikan sela waktu ataupun rehat pada ponsel kamu.

7. Pakai Charger Original Ponsel

Tiap- tiap vendor ponsel Android pasti telah membekali tiap ponselnya dengan ukuran tegangan dan arus yang pas pada charger. Hingga dari itu menggunakan charger ponsel yang original merupakan trik memesatkan pengisian baterai Hp yang sangat aman.

Apabila kamu memakai charger yang tidak original ataupun arus yang dialirkan oleh charger lebih besar dari yang diperlukan oleh ponsel serta begitu pula kebalikannya hingga tidak menutup kemungkinan jika baterai bakal lebih cepat drop ataupun rusak.

8. Matikan Fitur yang Tidak Perlu

Trik memesatkan pengisian baterai Hp Android yang berikutnya itu dapat dicoba dengan menonaktifkan fitur- fitur yang tidak diperlukan disaat proses mengisi ulang energi. Terdapat sebagian fitur yang harus buat kalian matikan pada saat mau mengisi energi semacam NFC, Bluetooth, Wi- Fi, GPS serta lain- lain.

Bila kamu biarkan fitur tersebut aktif, maka tidak cuma proses pengisian energi yang jadi lama tetapi ponsel kamu bakal jadi cepat panas walaupun tidak digunakan sekalipun.

9. Jauhi Memakai Powerbank

Mengisi energi baterai dengan powerbank memanglah tidak dianjurkan tetapi dalam keadaan tertentu, powerbank dapat digunakan buat mengisi ulang energi pada baterai smartphone. Tetapi kamu wajib mematikan ponsel disaat mau memakai powerbank.

Baca juga :5 Games Bus Simulator Terbaik Dan Terbaru di Smartphone Android

Tetapi bila keadaan memungkinkan buat memakai charger, hingga jauhi menggunakan powerbank. Perihal ini karna tidak seluruh powerbank memberikan aliran alus yang pas sesuai kebutuhan ponsel Android kita.

10. Seleksi Staker yang Pas Buat Ponsel

Trik memacu pengisian baterai Hp yang terakhir merupakan memilah staker yang pas buat smartphone yang kita pakai. Charger ponsel kamu pada staker listrik bukan dari laptop, Komputer maupun powerbank bila itu membolehkan.

Karna port USB 2. 0 itu cuma bakal menghasilkan arus listrik sebesar 2, 5 watt saja serta ini bakal memperlabat proses mengisi ulang energi.

Tidak hanya dengan menjajaki trik memacu pengisian baterai Hp Android yang telah di jelaskan diatas tadi, kamu pula harus tahu gimana trik menghemat energi baterai pada Smartphone. Karna ini bakal sangat beguna untuk kamu yang senantiasa sibuk dengan ponselnya tiap hari.

Dengan begitu kamu tidak bakal memerlukan waktu lama buat menunggu baterai Hp Penuh dan energi pada baterai bakal lebih awet buat digunakan seharian. Jadi kamu tidak perlu mencolokan charger 2 kali dalam satu hari lagi.

Baik, barangkali buat saat ini hingga disini saja ulasan menimpa trik memesatkan pengisian baterai Hp Android yang bisa admin hadirkan. Mudah- mudahan bermanfaat


Pencarian yang banyak dicari:

  • Bagaimana cara mempercepat mengisi baterai HP?
  • Apa Penyebab HP lama penuh saat di cas?
  • Kenapa pengisian baterai menjadi lambat?
  • Kenapa tidak boleh cas HP sampai 100%?
  • cara mempercepat pengisian baterai hp xiaomi
  • cara mempercepat pengisian baterai hp oppo
  • cara mempercepat pengisian baterai hp vivo
  • cara mempercepat pengisian baterai hp samsung
  • aplikasi mempercepat pengisian baterai hp
  • cara agar baterai hp cepat penuh tanpa dicas
  • cara agar baterai cepat penuh
  • cara mempercepat pengisian baterai hp infinix