Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Terima Hitung-hitungan Harga BBM, Jokowi: Tinggal Diputuskan!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Sabtu (3/9/2022), kembali menebar BLT BBM. Setelah di Papua dan Maluku, Jokowi menyaksikan pembagian BLT BBM di Lampung.

Setelah melaksanakan kegiatan tersebut, Jokowi menjelaskan tentang proses pembagian BLT BBM yang menurutnya terus berjalan. Jokowi pun sempat buka suara saat ditanya soal rencana kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Kemarin kan sudah saya jelaskan, kalkulasinya sudah disampaikan kepada saya, hitung-hitungannya sudah disampaikan kepada saya, tinggal ini kita putuskan," ujar Jokowi di Lampung, dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (3/9/2022).

Namun, saat ditanya soal kapan diputuskan soal harga BBM, Jokowi hanya senyum dan mengangguk sambil berjalan.

Sebelumnya, saat kunjungan ke Pulau Tanimbar, Jokowi mengatakan sudah dikirimi hitung-hitungan soal harga BBM

Jokowi mengatakan hasil perhitungan harga baru bahan bakar minyak (BBM) akan diserahkan kepadanya Jumat kemarin. Sejumlah menteri sebelumnya telah mengkaji perhitungan harga BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan solar.

"Untuk (harga) BBM-nya semuanya masih dikalkulasi dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya," kata Jokowi di Kepulauan Tanimbar, Jumat (2/9/2022). [detik.com]