Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rutinitas Cipung Anak Kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Padat dari Pagi hingga Malam

Rutinitas Cipung Anak Kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Padat dari Pagi hingga Malam




Putra kedua pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad tak henti-hentinya menjadi sorotan. Bayi yang akrab disapa Cipung tersebut seringkali muncul dengan outfit menggemaskan hasil dandanan sang ibu.

Baru-baru ini, Cipung kembali ramai diperbincangkan usai jadwal hariannya keluar dalam sebuah video yang diunggah pada akun TikTok @raffi_nagita. Terlihat jadwal Cipung begitu padat dari pagi hingga malam.

"A day in my life as Cipung abuabu. 06.00 bangun tidurku langsung sikat gigi, tidak lupa minum vitamin," tulis keterangan dalam video yang diunggah Rabu, 7 September 2022.

"06.30 sarapan bareng Aa. Jangan lupa berdoa. 07.00 bermain sambil belajar. 07.30 mandi pagi, morning skincare routine," tambah keterangan dalam video itu.

Tak lupa, dalam jadwal hariannya tersebut juga terselip aktivitas shooting atau meeting bersama Nagita Slavina. Dalam cuplikan awal video, jadwal Cipung pun sudah terpampang dalam sebuah kolom.

Aktivitasnya dimulai sejak pukul 06.00 pagi hingga 08.00 malam.

Lalu, apa sajakah aktivitas harian bayi sultan satu ini? Berikut diantaranya:

06.00 bangun pagi, minum vitamin, dan lain-lain

06.30 sarapan

07.00 main sambil belajar

07.30 mandi pagi

08.00 turun ke bawah jemur dan olahraga

08.30 naik ke atas siap-siap temenin mama tennis

09.00 tidur part 1

10.00 bangun main-main

11.30 makan siang

13.00 tidur part 2

14.00 bangun tidur

14.30 makan buah atau puding belajar sambil main, bisa shooting atau meeting sama mama atau foto, dan lain-lain

16.00 - tidur part 3

17.00 - bangun, main lagi sambil nunggu cus q mandi

18.30 - makan malam

19.00 - main lagi

20.00 - bobo lagi

Cipung Rutin Lakukan Olahraga

Pada salah satu cuplikan video rutinitasnya, olahraga terlihat sebagai salah satu aktivitas yang dilakukan oleh Cipung. Bayi berusia 9 bulan ini melakukan olahraga ringan yang diawasi dan dibantu pengasuhnya.

Mengutip laman WebMD, olahraga untuk bayi memang dapat memberikan manfaat untuk tumbuh kembangnya di kemudian hari. Hal tersebut lantaran masa bayi dan balita merupakan masa dimana otak mulai mengembangkan jalur dan koneksi ke otot.

Sehingga anak-anak yang tidak cukup berolahraga mungkin akan kehilangan jenis koneksi otak dan otot yang kuat. Olahraga yang dimulai sejak bayi pun dapat membuat anak terbiasa untuk melakukannya ketika dewasa.

"Untuk bayi, olahraga adalah perlindungan terhadap obesitas tidak hanya sekarang, tetapi saat mereka tumbuh dewasa," ujar dokter spesialis anak, Lori Rosello.

"Jika anak-anak menikmati olahraga saat bayi, mereka akan lebih aktif saat dewasa. Bukan hanya karena itu adalah perilaku yang dipelajari, meskipun bisa. Tetapi juga karena otak mereka telah menggabungkan keterampilan fisik yang membuat olahraga akan terasa lebih menyenangkan," tambahnya.

Tidur 3 Kali Saat Siang Hari

hanya olahraga yang masuk dalam jadwal harian Cipung, tidur sebanyak 3 kali sehari pun masih harus dilakukan Cipung. Meskipun kegiatannya padat, bayi seusia Cipung memang perlu beristirahat dengan cukup.

Menurut keterangan dalam laman Stanford Children's Health, kebutuhan tidur bayi berbeda-beda tergantung usianya. Bayi juga memiliki siklus tidur yang berbeda dengan orang dewasa.

Untuk bayi seusia Cipung yakni 9 bulan, waktu tidur keseluruhan yang dibutuhkan adalah 14 jam. 11 jam saat malam hari dan 3 jam saat siang hari.

Dari jadwal hariannya, Cipung tengah mengikuti anjuran yang ada yakni tidur 3 jam saat siang hari. Jadwal tidur Cipung pada siang hari terbagi menjadi tiga tahapan yang masing-masing berdurasi satu jam.

Tanggapan Warganet untuk Aktivitas Cipung

Segala unggahan yang dibagikan oleh pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang tak akan luput dari komentar warganet. Termasuk dalam hal aktivitas Cipung tersebut.

Banyak warganet yang memberikan respons terkait jadwal harian Cipung di media sosial TikTok. Mulai dari yang ikut gemas hingga memuji kegiatan bayi satu ini.

"Produktif sekali Cipung dibandingin aku yang mager ini," tulis akun @us***80.

"Bayi tersibuk abad ini," tulis akun @in***ah_.

"Anak sultan emang gini yaa semua super super dee pokoknya," tulis akun @n***la.

"Jadwal cipung lebih padet daripada jadwal gw," tulis akun @kh***a.

"Cipung masih kecil udah banyak banget kegiatannya. Lucuk banget cih pung," tulis akun @i***da.


Sumber : www.liputan6.com