Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prabowo dan Budi Arie Bertemu Empat Mata, Bahas Apa?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu empat mata dengan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi. Apa yang dibahas Prabowo dengan Budi Arie yang juga Ketum Projo itu?

Pertemuan empat mata tersebut berlangsung hangat di ruang kerja Prabowo di Kemhan, Jakarta, Kamis (1/9) seperti dalam keterangan tertulis yang diterima dari Tim Media Prabowo, Jumat (2/9/2022). Keduanya disebut bertukar pikiran mengenai tantangan nasional saat ini yang berkaitan isu keamanan dan geopolitik dunia.

Pertemuan empat mata Prabowo dan Budi Arie berlangsung selama 1 jam 15 menit. Strategi dan sinergi antarkementerian untuk menghadapi situasi dunia yang tidak menentu seperti tantangan krisis pangan dan energi dampak perang di Ukraina dan pandemi COVID-19 yang belum usai juga dibahas.

Budi Arie yang mengenakan baju batik berlengan panjang juga menyempatkan melihat beberapa ornamen bersejarah yang terdapat di Kementerian Pertahanan. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo dan Budi Arie juga sepakat saling bekerja sama sesuai arahan Presiden Jokowi.

Arahan Jokowi yang dimaksud yakni pidato kenegaraan 16 Agustus 2022 soal semua lembaga negara perlu untuk selalu waspada, selalu hati-hati dan selalu siaga.

Budi Arie yang ditanya soal pertemuan itu menjawab senada. Dia mengatakan pertemuan tersebut membicarakan isu-isu strategis nasional.

"Pertemuan itu tidak bicara masalah politik, tapi masalah kebangsaan. Terutama mengenai isu-isu strategis nasional seperti ketahanan pangan dan kemiskinan ekstrim. Begitu juga bicara ketidakpastian global yang menyeret harga energi dan pangan. Negara harus memastikan kebutuhan pokok rakyat tersedia dan terjangkau oleh rakyat," tutur Budi Arie. [detik.com]