Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngebet Masuk Pesantren, Arsy Hermansyah Minta Bantu Gus Miftah Rayu Bunda Ashanty

Ngebet Masuk Pesantren, Arsy Hermansyah Minta Bantu Gus Miftah Rayu Bunda Ashanty



Anak Hermansyah, Arsy Hermansyah ngotot ingin masuk sekolah di pondok pesantren (Ponpes). Bahkan ia menjelasakan alasan ingin masuk ke pesantren tersebut di depan Gus Miftah.

Momen ini pun kemudian viral di media sosial. Terlihat percapakan ini juga sudah tampil di video YouTube The Hermansyah A6 yang diunggah pada Minggu (18/9/2022). Arsy mengungkapkan alasannya ingin masuk pesantren yang disampaikan ke sang ibu, Ashanty.

"Nggak apa-apa, daripada jauh nggak didoain, mending jauh masuk pesantren dapat ilmu," kata Arsy Hermansyah.

Mendengar itu, Ashanty langsung bereaksi. Dia bilang tidak bisa tinggal jauh dari sang buah hati.

"Bunda nggak bisa jauh," ucap Ashanty.

Bahkan Arsy memberikan penjelasan agar diizinkan masuk pesantren. Satu di antaranya, Arsy Hermansyah ingin bisa baca Al-Quran.

"Nanti kan Arsy gede juga jauh sama bunda. Mending Arsy sekarang jauh dari bunda, bisa dapat pelajaran, baca Al-Quran," pinta Arsy Hermansyah.

"Masuk pesantren Arsy bisa baca Al-Quran. Jadi Arsy tampilnya nggak nyanyi doang," ujarnya lagi memelas.

Arsy Hermansyah meminta bantuan Gus Miftah untuk ikut merayu Ashanty. Bahkan ia pun mengeluarkan alasan yang membuat Gus Mftah juga terharu.

"Soalnya Arsy lebih mending ninggalin bunda dapat pelajaran, daripada ninggalin bunda cuma libur-libur doang," imbuh Arsy Hermansyah.

Mendengar hal itu, Gus Miftah mencoba memberi penjelasan.



"Orang yang niat belajar dimana pun, dia akan mendapat pelajaran. Arsy bisa belajar dimana pun termasuk pesantren," jelas Gus Miftah.

Melansir matamata.com-jaringan Suara.com, Arsy Hermansyah ditawari buat mulai masuk pesantren saat sudah SMP. Meski demikian, Arsy masih tidak kehabisan alasan.

"Lama banget," tandas Arsy Hermansyah.


Sumber : sumsel.suara.com