Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mensos Risma: Mungkin Cucu Saya Elek Diusir dari Playground

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menanggapi santai usai cucunya yang berusia dua tahun diusir dari arena bermain atau playground anak di Mal Ciputra World Surabaya.

Ia mendapatkan kabar bahwa cucunya diusir karena diduga tak menggunakan masker ketika bermain di playground. Tapi di satu sisi, ada anak-anak lain tak menggunakan masker masih diperbolehkan bermain.

"Terus mungkin enggak pakai masker, diusir gitu. Tapi ada anak lain, katanya ya saya juga enggak tahu, enggak pakai masker enggak apa-apa. Mungkin cucu ku elek [jelek]," kata Risma sambil tertawa saat ditemui di Kantor Kemensos, Jakarta, Jumat (2/9).

Risma mengatakan bahwa cucunya memiliki rasa peka sehingga marah saat diusir dari Playground tersebut. Ia juga mendapatkan kabar cucunya sedang sakit tadi malam.

"Sampai semalam aku juga khawatir dia asma kaya aku. Semalam dia sampai sakit. Semalam saya ikuti. Ya sudah lah. Mungkin jelek dia ya. Atau dikiro opo yo, opo enggak kuat bayar dikira," kata Risma sambil tertawa.

Sebagai informasi, kejadian dugaan pengusiran itu bermula saat anak Risma, Fuad Bernadi dan istrinya Erra Masita Maharani mengajak dua buah hatinya bermain di Playtopia, Ciputra World Surabaya, Rabu (31/8) kemarin.

Baru 20 menit bermain, anak kedua mereka yang masih berusia dua tahun, disebut diusir oleh seroang petugas Playtopia karena dianggap tidak mematuhi SOP tentang penggunaan masker.

Fuad pun protes sebab ia melihat banyak anak-anak lain yang dibiarkan petugas dan masih leluasa bermain meski tak memakai masker. [cnnindonesia.com]