Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Sambut Presiden Filipina di Istana Bogor, Prabowo dan Sandiaga Hadir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengajak Marcos Jr untuk menanam pohon di halaman Istana.

Prosesi penyambutan Marcos Jr dilakukan sejak mobil yang ditumpanginya memasuki gerbang Istana Kepresidenan Bogor, Senin (5/9/2022). Selepas turun dari mobil, Marcos Jr dan istrinya Louise Araneta Marcos disambut oleh Jokowi dan Iriana Joko Widodo.

Jokowi dan Marcos Jr lalu berjalan ke halaman depan Istana Bogor. Keduanya menyaksikan upacara kunjungan kenegaraan dan melakukan inspeksi pasukan.

Selanjutnya kedua pemimpin saling mengenalkan delegasi dari negara masing-masing. Perwakilan dari Indonesia yang hadir yaitu Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno LP Marsudi, Menhan Prabowo Subianto, dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Setelah itu, Jokowi dan Marcos Jr masuk ke dalam Istana. Keduanya melakukan sesi foto bersama.

Setelah mengisi buku tamu, Marcos Jr kemudian diajak Jokowi berjalan ke veranda Istana Bogor. Jokowi dan Marcos Jr tampak berbincang-bincang santai.

Jokowi dan Marcos Jr lalu berjalan menuju halaman belakang Istana Bogor. Tampak mendampingi juga Iriana dan Louise Araneta Marcos. Mereka menanam pohon kayu ulin. [detik.com]