Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Hasil RAKOR bersama Kemenpan RB, Kemendikbudristek, Badan Kepegawaian Nasional

GARUTSELATAN.NET - Hasil RAKOR  bersama Kemenpan RB, Kemendikbudristek, Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Selasa tanggal 13 September 2022 yang di hadiri oleh seluruh kepala daerah kabupaten dan  kota madya  se-indonesia dan  para Gubernur seluruh Indonesia dari Garut  Bapak SEKDA Garut,  Bapak Kepala BKD beserta Bapak Kabid Kepegawaian.

Hasil RAKOR  bersama Kemenpan RB, Kemendikbudristek dan BKN


Menghasilkan 


A. Dari Bapak Menpan RB  


Pengangkatan ini di prioritaskan kepada penyelesaian honorer yang ada di negeri dengan asas keadilan dengan mengangkat  guru yang memiliki pengabdian lama dan sudah terdaftar di dapodik, dengan memperhatikan guru di sekolah induk, dan memprioritaskan pula guru-guru yang telah melampaui passing grade serta pak Menpan juga mengeluarkan afirmasi buat daerah-daerah tertentu untuk mendapatkan kuota PPPK dengan rincian 80% untuk anak daerah  dan 20% untuk pelamar dari luar.

B. Deputi Menpan RB 


Bahwa persiapan  pengangkatan ini  di khususkan bagi kouta yang telah di usulkan pemerintah daerah kepada Kemenpan RB  dan dengan sekala prioritas yang merujuk kepada permenpan no 20 tahun 2022  sebagai landasan dalam penyelenggaraan seleksi ini. 

C. Ibu Sekretaris dirjen GTK  Prof. Nunuk mengemukakan 


1. Pengangkatan akan di prioritaskan kepada guru-guru yang telah lolos PG ditahun 2021 tanpa tes, hanya harus masuk kepada akun atau portal SSCASN yang akan di buka tidak akan lama lagi. Sebagai bukti kita masih aktif mengajar dan siap mengikuti program pengangkatan tahun ini.  Jika masih ada formasi maka diberikan kepada THK2 yang belum lolos dengan system penilaian observasi. Dan jika masih ada formasi maka akan di berikan ke pelamar umum. 

2. Pengangkatan ini berdasarkan usulan dari daerah, dan insyaallah SSCASN tak lama lagi akan di buka persiapan saja. 

D. Deputi dari BKN  menyatakan 


1. Pelaksanaan TEST tetap seperti tahun yang lalu,  ada pendaftaran, penguploadan berkas, seleksi berkas,  pengumuman hasil verifikasi berkas, masa sanggah,  pendaftaran kembali, test dimulai, penghitungan nilai, pengumuman keputusan sementara masa sanggah. Pengumuman dan pengajuan NIP dan pemberian NIP. 

2. Hati hati bila ada yang menawarkan jasa untuk mempermudah dalam turunnya SK DENGAN DALIH APAPUN Ditolak dan tak akan membuahkan hasil  karena sepenuhnya ditangani oleh panselda langsung.

3. Jika terjadi atau terbukti ada kecurangan maka yang bersangkutan akan di proses hukum adalah  yang menawarkan dan yang bersangkutan kena sangsi selamanya  untuk tidak jadi ASN.

E.  Kepala BKD Garut dan Bapak Kabid 


a. Tolong pantau di lapangan  jika mendapat informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya abaikan saja tunggu pengumuman resmi dari BKD sebagai penanggung jawab di tingkat daerah. 

b. Untuk Garut insyaallah kuota aman dan tak ada masalah. 

c. Hindari bila ada yang mengajak untuk apapun dan dimintai sejumlah uang.

d. Untuk masalah data jangan galau nanti akan diberitakan pada waktunya  dan bersifat resmi. 

NB. Untuk informasi selengkapnya akan disampaikan pada RAKOR bersama para ketua DPC FAGAR se-Kab Garut.

Demikian informasi tentang Hasil RAKOR  bersama Kemenpan RB, Kemendikbudristek, Badan Kepegawaian Nasional, semoga bermanfaat.


Pencarian yang banyak dicari:
  • rapat koordinasi bersama kemenpan-rb
  • kemendikbudristek
  • badan kepegawian nasional
  • kuota pppk 80% putra daerah
  • 20% pelamar dari luar
  • lolos passing grade tahun 2021
  • badan kepegawaian daerah