Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Kalian Cepat Panas? Inilah Pemicu & Trik Menangani HP Yang Cepat Panas

HP Kalian Cepat Panas? Inilah Pemicu & Trik Menangani HP Yang Cepat Panas - Temperatur panas yang keluar pasti merupakan perihal yang normal pada tiap smartphone, tetapi disaat melebihi batasan normal ataupun kerap di sebut overheat sehingga itu tandanya ponsel kita alami permasalahan yang cukup serius.

HP Kalian Cepat Panas? Inilah Pemicu & Trik Menangani HP Yang Cepat Panas
 Pemicu & Trik Menangani HP Yang Cepat Panas 

Disaat ponsel Android alami kenaikan temperatur yang tidak normal sehingga komponen didalamnya bakal hadapi permasalahan serta ini bakal membuat ponselmu cepat rusak. Pasti kalian tidak menginginkan jika ponsel yang baru kalian beli jadi cepat rusak?

Oleh karna ini buat menghindari serta menanggulangi supaya ponsel kita tidak hadapi perihal itu sehingga harus buat kalian tahu apa yang jadi pemicu serta gimana trik menanggulangi HP yang cepat panas.

Pemicu Utama HP Cepat Panas

Pada dasarnya terdapat banyak perihal yang membuat HP gampang panas semacam penggantian komponen baterai yang tidak baik, konsumsi charger yang tidak bagus hingga konsumsi casing pula dapat jadi pemicu ponsel cepat panas.

Baca juga:5 Games Hantu yang Sangat Mengerikan serta Terbaik Dan Terbaru di Android

Berikut ini Sahabat Filosofi telah merangkumkan kamu 7 pemicu Hp cepat panas yang sangat umum terjalin pada smartphone Android.

1. Kendala pada koneksi

Terdapatnya permasalahan pada sinyal dari provider maupun disaat berada di tempat yang tidak terjangkau jaringan internet hingga ini bakal jadi pemicu HP cepat panas. Karena ponselmu bakal terus berusaha buat dapat tersambung kejaringan internet.

2. Terdapat Kesalahan Dalam Pengaturan

Pemicu HP cepat panas pula dapat terjalin karna terdapatnya permasalahan pada pengaturan, permasalahan ini umumnya mencangkup tingkatan kecerahan, banyaknya widget yang ditampilkan pada menu utama serta konsumsi live wallpaper pula dapat merangsang ponsel cepat panas.

3. Overclocking

Overcloking memanglah bisa buat tingkatkan kinerja smartphone melebihi standarnya, tetapi dibalik semua itu smartphone bakal jadi cepat panas. Tidak cuma itu saja, ponsel yang telah di Overcloking tidak bakal mempunyai umur lama pastinya.

4. Permasalahan Pada Baterai

Terdapatnya permasalahan pada baterai pula dapat membuat ponsel kita cepat panas, terdapat banyak yang jadi pemicu baterai hadapi permasalahan. Contohnya semacam pemakaian charger yang tidak sesuai ataupun penggantian baterai yang tidak benar.

5. Pemakaian Charger yang Tidak Tepat

Bila temperatur panas yang kalian rasakan terdapat di dekat port charger hingga kemungkinan besar ini terjalin karna konsumsi charger yang tidak pas. Ataupun dapat pula karna spesifikasi charger yang kalian gunakan tidak sesuai dengan kebutuhan ponselmu.

Terdapat 2 kemungkinan yang dapat terjalin, kemungkinan awal suplai energi dari charger melebihi dari kebutuhan ponselmu ataupun dapat pula kebalikannya suplai energi dari charger lebih sedikit dari energi yang dibutuhkan oleh HP mu.

6. Aspek Temperatur Lingkungan

Tidak banyak dari orang yang sadar jika nyatanya temperatur pada area pula dapat jadi pemicu hp cepat panas. Semacam pemakaian ponsel di bawah cahaya matahari dengan jangka waktu yang lama bakal membuat temperatur panas pada ponsel terus menjadi bertambah.

7. Memakai HP Sembari Mengisi Daya

Menonton dan bermain games maupun streaming dengan jangka waktu yang lama sembari mengisi daya pula dapat jadi pemicu utama ponsel kita cepat panas. Lebih parahnya lagi ponsel yang kita pakai dapat meledak karna temperatur panasnya melebihi dari standar.

Trik Jitu Menanggulangi HP Cepat Panas

Apabila diatas tadi kita telah mengenali apa saja yang jadi pemicu HP cepat panas, sehingga guna berikutnya kita bakal mencari tahu gimana trik menanggulangi hp yang cepat panas. Langsung saja ikuti 7 trik menanggulangi HP cepat panas di dasar ini.

1. Pemecahan Permasalahan Pada Sinyal

Bila panas pada ponselmu ini terjalin disaat kalian berada di tempat yang tidak terjangkau jaringan internet atapun disaat kalian membuka aplikasi yang membutuhkan jaringan internet sehingga ada baiknya kalian mematikan koneksi internetmu.

Tidak hanya itu kalian pula dapat mematikan Bluetooth ataupun GPS apabila kalian telah tidak memerlukannya, karna dengan ini kita dapat menghindari ponsel jadi cepat panas.

2. Pemecahan Permasalahan Pada Pengaturan

Bila perkaranya terdapat pada pengaturan ponsel yang kalian pakai hingga trik simpel buat mengatasinya merupakan dengan merubah pengaturan tersebut.

Matikan saja sebagian pengaturan yang lagi kalian pakai semacam kecerahan layar yang dikurangi, pengaturan GPS di matikan serta jauhi penggunaak live Wallpaper.

3. Pemecahan Permasalahan Pada Overcloking

Bila temperatur panas pada ponsel terjalin karna sudah kalian overcloking, hingga umumnya penggantian maupun akumulasi komponen baru harus untuk kalian jalani. Karena komponen standar pada ponsel telah di setting buat memiliki keahlian tidak melebihi dari standarnya.

4. Pemecahan Permasalahan Pada Baterai

Pemakaian baterai yang tidak original pula dapat jadi faktor ponsel cepat panas, buat mengatasinya sesungguhnya gampang, kalian cuma butuh mengubah baterai tersebut. Terdapat baiknya kalian membeli seluruh komponen yang terdapat pada smartphone di toko yang telah terpercaya.

5. Pemecahan Permasalahan Pada Charger.

Masih sama buat pemecahan permasalahan pada baterai, buat pemilihan charger sesungguhnya tidak boleh sembarangan karna masing- masing charger memiliki suplai energi yang berbeda- beda. Oleh karna itu memilah charger yang pas bakal menghindari ponselmu jadi cepat panas, dan pula bakal membuat umur baterai ponselmu lebih panjang.

6. Pemecahan Permasalahan Pada Lingkungan.

Temperatur tempat penyimpanan ponselmu pula wajib senantiasa dilindungi buat mencegahnya tidak cepat panas. Jauhi menyimpan ponsel diatas tv, kulkas serta benda electronik yang lain, karna ini pula bisa memacu pergantian temperatur pada ponsel.

Baca juga:Trick Buka FB Lupa Sandi Yang No Telah Tidak Aktif Mudah Loh 2022

7. Pemecahan Permasalahan Pada Konsumsi HP Pada saat Lagi Mengisi Daya

Pada dasarnya ini ialah permasalahan yang sangat umum terjadi pada suatu ponsel terlebih buat seseorang youtuber yang senantiasa live streaming dengan ponselnya. Buat menghindari supaya ponsel yang kalian pakai tidak cepat panas walaupun lagi mengisi daya harusnya sambungan wifi.

Karena bila memakai jaringan internet dari ponsel disaat live streaming sembari mengisi daya sehingga ponselmu bakal bekerja lebih keras serta buatnya jadi lebih cepat panas. 

Barangkali itu saja sedikit saran yang dapat Sahabat Filosofi hadirkan mengenai pemicu serta trik menanggulangi hp cepat panas.


Pencarian yang banyak dicari:

  • Gimana biar HP ga panas?
  • HP cepat panas karena apa?
  • Apakah HP panas itu berbahaya?
  • Kenapa HP sering panas dan ngelag?
  • cara mengatasi hp yang cepat panas dan boros baterai
  • penyebab hp gampang panas
  • penyebab hp cepat panas dan cara mengatasinya
  • cara mengatasi hp cepat panas samsung
  • cara mengatasi hp panas batre tanam
  • cara mengatasi hp panas saat data hidup
  • cara mengatasi hp panas saat dicas
  • dampak hp panas