Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek BSU di Aplikasi JMO, Simple [MUDAH] TERBARU 2022

Cara Cek BSU di Aplikasi JMO, Simple [MUDAH] TERBARU 2022 - Untuk Kalian penerima BSU ataupun Bantuan Subsidi Upah, apakah Kalian telah tahu tentang gimana trik mengecek progres pencairan dana bantuan dari pemerintah tersebut? Pada dasarnya, terdapat cara cek BSU di aplikasi JMO yang dapat Kalian jalani dengan gampang.

Cara Cek BSU di Aplikasi JMO, Simple [MUDAH] TERBARU 2022
 Cek BSU di Aplikasi JMO

Cuma saja ternyata masih banyak orang yang masih bingung serta belum tahu metode cek BSU 2022 di aplikasi JMO. Sementara itu, sesungguhnya Kalian dapat mengecek progres pencairan dana BSU Kalian dengan gampang serta tanpa ribet lewat aplikasi Jamsostek Mobile.

Tutorial Mengecek Dana BSU di Aplikasi JMO

Untuk Kalian yang belum tahu apa itu BSU, JMO BSU ketenagakerjaan merupakan salah satu program bantuan pemerintah buat para buruh serta pekerja. BSU sendiri ialah singkatan dari kata Bantuan Subsidi Upah dengan jumlah senilai Rp 600. 000 buat per orangnya.

Bantuan tersebut nyatanya sangat dinanti oleh banyak orang, khususnya buruh serta pekerja, terlebih semenjak harga BBM resmi naik. Hingga dari itu, tidak heran bila terdapat banyak orang yang mau tahu tentang BSU BPJS kapan cair 2022 sebab bermacam alasan tersebut.

Bila Kalian salah satu orang yang menunggu kapan BSU cair, Kalian tidak perlu cemas karna bantuan tersebut telah resmi cair semenjak tanggal 12 September 2022. Jadi, Kalian dapat langsung cek bantuan BPJS ketenagakerjaan dengan KTP supaya melihat prosesnya.

Hingga dari itu, berikut merupakan cara cek BSU di aplikasi JMO yang dapat Kalian jalani dengan gampang!

1. Download Aplikasi JMO serta Login dengan Akun Anda

Supaya dapat mengecek BSU lewat aplikasi JMO, hal sangat awal yang perlu Kalian jalani merupakan mengunduh serta menginstal aplikasi Jamsostek Mobile di ponsel Kalian. Kalian juga bisa mendapatkan aplikasi JMO di bermacam platform, semacam Play Store serta App Store.

Apabila aplikasi JMO telah selesai Kalian download, langkah selanjutnya yang perlu Kalian jalani merupakan login dengan akun BPJS ketenagakerjaan kepunyaan Kalian. Bila sudah, Kalian telah siap melihat apakah Kalian terdaftar selaku penerima BSU ataupun tidak.

2. Cek Pencairan BSU Anda

Pada saat Kalian membuka serta login lewat aplikasi JMO, Kalian dapat mengecek BSU Kalian lewat menu BSU di bagian bawah. Sehabis itu, Kalian bisa terlebih dulu memasukkan sebagian informasi, seperti NIK, nama lengkap, serta bermacam data informasi pribadi lain.

Apabila sudah, Kalian tinggal mengklik opsi� Lanjutkan� buat mengecek apakah Kalian memperoleh Bantuan Subsidi Upah ataupun tidak. Setelah itu, Kalian cuma tinggal menunggu validasi yang hendak dicoba oleh Departemen Ketenagakerjaan ataupun Kemnaker.

Artikel Lainnya:

Cara Mengetahui & Daftar Dana BSU Telah Ditransfer ataupun Belum, Dengan Mudah 

Trik Jitu Mempercepat Pengisian Baterai HP Android yang Sangat Aman

Trik Perbaiki HP Dicas Tetapi Tidak Mengisi Sangat Ampuh

Seperti itu beberapa metode cek BSU di aplikasi JMO yang dapat Kalian jalani dengan mudah. BSU ataupun Bantuan Subsidi Upah merupakan salah satu program pemerintah. Yang memungkinkan buruh ataupun pekerja supaya dapat memperoleh bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Semoga Bermanfaat!



Pencarian yang banyak dicari:


  • Cara cek apakah kita dapat BSU 2022?
  • BSU BPJS 2022 kapan cair?
  • Cara Cek BSU cair apa belum?
  • Kapan BSU 2022 tahap 3 cair?
  • cara cek bsu sudah masuk rekening
  • cara cek bsu bbm 2022
  • cara cek bsu cair
  • cara cek bsu di bank bri
  • cara cek bsu 2022 lewat hp
  • cek bsu 2022 dengan nik
  • cara cek bsu di bank btn
  • aplikasi cek bsu