Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua Dimulai!

Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dimulai. Rekonstruksi diawali di aula yang berada di sebelah rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Aula tersebut dijadikan lokasi rekonstruksi peristiwa yang terjadi di Magelang. Reka ulang kasus ini disiarkan oleh kanal YouTube Polri TV, Selasa (30/9/2022). Sebelum rekonstruksi dimulai, polisi tampak menyiapkan lokasi dengan memasang garis polisi dan juga menempatkan sejumlah meja.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian tampak berada di lokasi. Dia tampak mengarahkan sejumlah personel polisi yang berada di lokasi rekonstruksi.

Pengacara tersangka Bharada Eliezer, Ronny Talapessy, menyatakan rekonstruksi telah dimulai. "Sudah (dimulai)," ujarnya.

Para tersangka yang ditahan dalam kasus ini, yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf sudah tiba di lokasi rekonstruksi. Ada 78 adegan yang bakal diperagakan dalam rekonstruksi ini.

Berikut rincian ke-78 adegan tersebut:
- Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan (meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022);
- Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan (meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca pembunuhan Brigpol Yosua);
- Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan (peristiwa pembunuhan Brigpol Yosua).

Total, ada lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J pada Jumat (8/7) lalu. Mereka ialah Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Eliezer, Bripka Ricky dan Kuat Ma'ruf. [detik.com]