Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polri soal Personel Brimob ke Bareskrim: Kita Tunggu Update Timsus

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo buka suara terkait adanya sejumlah personel Brimob berseragam lengkap mendatangi gedung Bareskrim Polri. Lalu, apa kata Irjen Dedi?

"Kita sama-sama nunggu update dari timsus saja dulu," kata Dedi kepada detikcom, Sabtu (6/8/2022).

Diduga kedatangan personel Brimob ini berkaitan dengan penanganan kasus tewasnya Brigadir Yoshua Hutabarat.

Pantauan detikcom, pukul 12.00 WIB siang ini, terlihat sekitar 10 orang anggota yang menggunakan pakaian dinas latihan (PDL) loreng tiba di gedung Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Para personel Brimob itu terlihat membawa tas ransel dan tas tenteng panjang berwarna hitam. Mereka juga membawa senjata laras panjang.

Mereka lalu menuju seberang lobi gedung Bareskrim dan langsung naik lift. Sementara itu, di lobi gedung Bareskrim tampak tak ada aktivitas.

Sedangkan di depan gedung Bareskrim terlihat ada 3 kendaraan taktis Brimob yang terparkir. Belum diketahui maksud kedatangan sejumlah anggota Brimob tersebut ke gedung Bareskrim.

Kemudian sekitar pukul 13.30 WIB, anggota Brimob berseragam loreng yang datang ke Bareskrim bertambah. Ada sekitar 10 orang lagi yang turun dari mobil hitam bertuliskan Koprs Brimob dan langsung masuk ke lobi gedung Bareskrim Polri.

Saat ini terlihat ada 5 mobil Brimob terparkir di depan gedung Bareskrim. Per pukul 13.47 WIB, personel Brimob tersebut belum keluar dari gedung Bareskrim Polri. [detik.com]