Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Farel Prayoga Tak Kunjung Masuk Sekolah, Manajemen dan Ortu Akan Dipanggil

Farel Prayoga Tak Kunjung Masuk Sekolah, Manajemen dan Ortu Akan Dipanggil



Usai berhasil menggoyang Istana Merdeka saat peringatan HUT ke-77 RI, Farel Prayoga banjir job manggung. Sehingga, penyanyi cilik ini tak kunjung masuk sekolah. Dinas Pendidikan Banyuwangi pun meminta sekolah, orang tua Farel, hingga pihak label Aneka Safari Management duduk bersama membahas masalah pendidikan Farel.

Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan nasib pendidikan Farel usai dikepung padatnya jadwal manggung.

"Barusan saya diskusi sama kepala sekolahnya, Bu Ambar cerita Farel izin sampai minggu ini. Tapi janji Senin besok (pekan depan) masuk. Sudah saya berikan arahan, sebaiknya kalau sudah pulang nanti pihak manajemen dan orang tua duduk bersama terkait nasib pendidikan Farel," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno, kepada detikJatim, Senin (22/8/2022).

Dalam pembahasan itu, kata Suratno, semua pihak diharapkan bisa membuat kesepakatan terkait jadwal manggung Farel. Agar jadwal manggung dan jadwal sekolah Farel tidak bentrok.

"Kami minta pihak Aneka Safari Management bisa membuat jadwal yang tidak merugikan pendidikan Farel. Harus di luar jam sekolah. Kecuali misalkan sesekali diundang Kementerian atau Gubernur, itu boleh. Tapi manggung untuk publik dan hajatan, sebaiknya di luar waktu sekolah seperti Sabtu malam atau hari Minggu," tambahnya.

Suratno kembali mengingatkan janji Farel kepada Presiden Joko Widodo dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, bhawa dia harus menomorsatukan pendidikan atau belajar, dibandingkan menyanyi.

"Ini aset kita. Tapi ingat, Farel sudah berjanji sama Pak Jokowi dan Bupati untuk tetap sekolah. Pendidikan nomor satu," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Farel Prayoga kebanjiran job manggung. Imbasnya, penyanyi cilik asal Banyuwangi tersebut tak kunjung masuk sekolah.

Suratno telah meminta laporan soal presensi Farel ke sekolahnya. Berdasar laporan Kepala SDN 2 Kepundungan, Ambarwati kepada Dinas Pendidikan, hingga saat ini Farel masih belum masuk sekolah.

"Barusan saya mendapatkan laporan bahwa Farel belum masuk sekolah. Kepala sekolah bu Ambar, saya tanya begitu," ujarnya.

Suratno menambahkan, Farel saat ini masih ada tur ke beberapa kota di Indonesia. Informasi yang didapatnya, Farel masih seminggu lagi manggung di luar kota.


Sumber : www.detik.com