Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faizal Assegaf Ngamuk di Bareskrim, Pengacara Erick Thohir: Dia Gagal Paham

Kuasa Hukum Menteri BUMN Erick Thohir, Ifdhal Kasim merespon perihal Faizal Assegaf yang mengamuk dan merasa dibohongi karena laporan palsu. Ifdhal menegaskan pihaknya sudah melaporkan Faizal terkait dugaan pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri.

Dia mengatakan, sebelumnya sudah mendatangi Bareskrim pada Jumat lalu (26/8) untuk melaporkan Faizal. Untuk melengkapi berkas, dirinya datang kembali ke Bareskrim Senin (29/8).

"Kami tak bohong, Faizal yang gagal paham. Pada hari Jumat itu kami menyampaikan materi laporan dan melakukan konsultasi. Tetapi karena hari Sabtu itu hari libur, laporan tersebut kami tindaklanjuti hari Senin ini," ujar Ifdhal dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/8/2022).

Ifdhal mengklaim, hari ini pihaknya bersama Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi Bareskrim dan sudah resmi melaporkan Faizal. Bahkan Ifdhal mengaku sudah menerima surat laporan kepolisian.

"Proses laporan kami lanjutkan hari ini, mendampingi Pak Erick, dan petang ini kami telah menerima Surat Tanda Terima Laporan Polisi," ujarnya.

Ifdhal menjelaskan, ada dua hal yang dilaporkan terkait unggahan Faizal Assegaf. Yakni 'Erick Thohir Punya Istri Banyak, semuanya dinikahi secara ghaib'. Dan keterangan 'Anak dari istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar'.

Ifdhal menambahkan dua hal tersebut melukai dan mencederai kehormatan besar Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai menteri BUMN. Bahkan, lanjut dia, Erick Thohir sendiri merasa terganggu dengan adanya postingan tersebut.

"Dan secara spesifik, melukai keluarga Erick Thohir. Karena dua kata-kata hinaan itu, merusak reputasi Pak Erick Thohir," jelasnya.

"Kata Pak Erick, ini soal marwah keluarga. Anak itu adalah titipan Allah, dan amanah yang harus kita jaga. Jadi postingan itu sangat menganggu kehidupan keluarga terutama anak-anaknya," imbuhnya.

Sesuai perintah Erick Thohir, Ifdhal menegaskan laporan yang dilayangkan kepada Faizal Assegaf akan terus berjalan dan diusut hinga tuntas.

"Pak Erick bilang, karena persoalan ini menyangkut hal-hal mendasar dalam keluarga, maka dia berharap kasus ini bisa diusut sampai tuntas," pungkasnya.

Faizal Assegaf Ngamuk di Bareskrim

Faizal Assegaf mengamuk di Bareskrim Polri. Faizal Assegaf mengamuk lantaran merasa dibohongi oleh pihak Menteri BUMN Erick Thohir yang ternyata tidak mempolisikannya.

Pantauan detikcom, Faizal Assegaf beserta tim kuasa hukumnya keluar dari gedung Bareskrim Polri, Jakarta, pada pukul 12.30 WIB, Senin (29/8/2022). Dia keluar sembari marah-marah dan berteriak.

"Setelah saya cek di dalam ternyata mereka melakukan kebohongan kepada saya dan rakyat Indonesia mereka hanya isi daftar tamu, Erick Thohir nggak ke sini. Saya ngecek dan saya mendapatkan bukti Erick Thohir dan pengacaranya melakukan kebohongan, mereka ngomong mereka sudah lapor saya, mana? Nggak ada," kata Faizal Assegaf.

Namun, ternyata Erick Thohir belum resmi melaporkannya. Karena itu, Faizal Assegaf pun urung melapor.

"Mereka mengancam saya, mereka bilang saya fitnah, saya ini rakyat, satu orang yang bertanya apakah video Kamaruddin ini hoax atau gagal paham. Saya kira tidak menambah apa pun di video itu, video itu beredar di grup UI, tokoh-tokoh nasional, ruang publik masif. Saya repost dengan tujuan yang baik bertanya mengapa saya di-bully," jelasnya.

Faizal Assegaf mengatakan dirinya tidak akan melaporkan Erick Thohir terlebih dahulu dalam perkara ini. Dia akan melaporkan balik jika pihak Erick Thohir resmi melaporkan dirinya.

"Nunggu dulu mereka laporan. Saya minta Erick datang lapor dan segera juga Kamarudin juga datang melapor. Kamarudin Simanjuntak bertanggung jawab atas isi video tersebut," ujar Faizal Assegaf. [detik.com]