Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapatkan BPNT Agustus 2022 dengan Cara Berikut, Bantuan Sembako Rp200 Ribu Cair Bulan Ini

Dapatkan BPNT Agustus 2022 dengan Cara Berikut, Bantuan Sembako Rp200 Ribu Cair Bulan Ini



Pemerintah melalui Kemensos pada Agustus 2022 ini masih menyalurkan sejumlah bansos, salah satunya BPNT.

BPNT Agustus 2022 yang bulan ini cair senilai Rp200.000 per penerima, yakni berupa saldo sembako yang bisa digunakan untuk membeli kebutuhan sembako.

Bagi masyarakat yang ingin mendapat BPNT Agustus 2022 bisa mendaftarkan diri secara online di aplikasi Cek Bansos.

Jika usai mendaftarkan diri secara online di Aplikasi Cek Bansos ditetapkan sebagai penerima, maka pengusul bisa mendapat BPNT Agustus 2022 yang bulan ini bakal cair.

Pengusul nantinya hanya perlu menyediakan HP yang terhubung ke internet lalu unduh aplikasi Cek Bansos dan KTP.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara mendaftarkan diri di Aplikasi Cek Bansos agar berkesempatan dapat BPNT Agustus 2022.

Setelah KTP dan HP sudah siap, segera unduh Aplikasi Cek Bansos di Play Store atau App Store. Jika sudah segera masuk lalu pilih menu "Daftar Usulan" dengan input identitas sesuai KTP.

Masyarakat bisa mendaftarkan diri, keluarga, atau tetangga yang tergolong masyarakat miskin dan layak dapat bansos.

Tahap berikutnya, pilih menu tambah usulan. Selanjutnya, sitem bakal mencocokkan data KTP dan kesesuaian Dukcapil, dan kesesuaian pengusul sesuai data DTKS Kemensos. Lalu pilih bansos BPNT.

Jika proses mendaftarkan diri di Aplikasi Cek Bansos sudah selesai, masyarakat hanya perlu menunggu pengumuman dari Kemensos.

Selanjutnya, untuk cek status apakah lolos sebagai penerima BPNT Agustus 2022 masyarakat bisa cek di link resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Cek nama penerima BPNT Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id pun terbilang mudah karena bisa dilakukan secara online cukup menggunakan HP. Lantas bagaimana tata caranya?

Langkah pertama, akses cekbansos.kemensos.go.id usai menyiapkan KTP dan HP. Lalu pilih nama Provinsi/Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa.

Selanjutnya, input data diri sesuai KTP. Kemudian, ketik ulang 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang disediakan dalam kotak.

Jika huruf kode kurang jelas, segera ulangi lalu dilanjutkan dengan tahap terakhir, yakni klik tombol "Cari Data"

Apabila semua langkah selesai dilakukan, tunggu beberapa saat hingga sistem cekbansos.kemensos.go.id menampilkan hasil sesuai dengan data KTP telah yang dimasukkan.

Jika data KTP muncul, itu tandanya nama tersebut merupakan penerima BPNT Agustus 2022 yang bakal dapat saldo sembako Rp200.000 yang cair bulan ini.

Namun lantaran belum ada informasi kapan BPNT Agustus 2022 disalurkan, penerima harus menunggu hingga bantuan sembako bulan ini benar-benar cair.

Penerima BPNT Agustus 2022 tidak perlu khawatir lantaran bantuan sembako bulan ini pasti cair karena bansos ini kemungkinan bakal disalurkan hingga akhir bulan.***


Sumber : depok.pikiran-rakyat.com