Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Penerima Bansos BPNT Agustus 2022 Secara Online, Hanya Pakai KTP dan Login cekbansos.kemensos.go.id

 Bansos BPNT Kartu Sembako masih kembali cair dan terus disalurkan oleh pemerintah di bulan Agustus 2022.



Pasalnya, penyaluran bansos BPNT Kartu Sembako ini dilakukan oleh Kemensos rutin setiap bulannya dengan nominal Rp200.000, termasuk di bulan Agustus 2022.

Bansos BPNT Kartu Sembako di tahun 2022 akan disalurkan kepada 18,8 juta masyarakat yang sudah dinyatakan telah memenuhi syarat kriteria sebagai penerima.

Lantas untuk bisa mengetahui apakah masyarakat sudah termasuk ke dalam penerima bansos BPNT bulan Agustus 2022 atau belum, dapat dilakukan secara online.

Cukup dengan menyiapkan KTP saja untuk melakukan cek penerima dan login ke situs cekbansos.kemensos.go.id. Adapun selengkapnya bisa disimak berikut ini:

Cara Cek Penerima Bansos BPNT Agustus 2022 Secara Online

1. Masyarakat perlu menyiapkan terlebih dahulu KTP.

2. Lalu akses atau login ke link cekbansos.kemensos.go.id.

3. Setelah itu, isilah data diri dengan lengkap seperti nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan KTP.

4. Lanjutkan dengan memasukkan huruf kode yang tertera dalam kotak yang sudah tersedia.

5. Apabila huruf kode tidak terlihat jelas, maka bisa untuk klik ulang lagi agar mendapat kode baru.

6. Setelah selesai, maka lanjutkan dengan klik menu "Cari".

7. Tunggulah dan sistem akan mulai mencocokkan data KPM dengan data DTKS Kemensos.

Jika data KPM cocok dan terdaftar sebagai penerima, maka nantinya akan berhak untuk mendapatkan bansos BPNT Agustus 2022.

Masyarakat yang telah lolos menjadi penerima BPNT tahun 2022, akan dapat bantuan rutin senilai Rp200.000 setiap bulan, atau dengan jumlah total Rp2,4 juta selama satu tahun.

Dana tersebut akan dicairkan setiap bulannya dalam bentuk saldo belanja untuk bahan pokok, seperti beras, daging, telur, buah, sayur, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, sejak awal tahun 2022 sudah ada dua kali penyaluran bansos BPNT dalam bentuk uang tunai yang dirapel untuk tiga bulan melalui Kantor Pos.

Demikian itulah info mengenai cara cek penerima bansos BPNT Agustus 2022 secara online hanya pakai KTP dan login ke link cekbansos.kemensos.go.id.

SUMBER: https://depok.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-095179863/cek-penerima-bansos-bpnt-agustus-2022-secara-online-hanya-pakai-ktp-dan-login-cekbansoskemensosgoid?page=3