Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee

 

Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee

Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee - Maraknya aplikasi penghasil uang telah mengubah Shopee sebagai marketplace menjadi aplikasi penghasil uang juga. Sebenarnya Shopee bukan yang pertama menjadi aplikasi penghasil uang, beberapa aplikasi sudah memulai langkah ini terlebih dahulu.

shopee adalah salah satu marketplace di indonesia yang menyediakan tempat atau warah sebagai media jual beli online, dengan shopee kita bisa menjual sesuatu dan mencari serta membeli berbagai jenis produk secara online. Jadi, jangan hanya menggunakan shopee untuk berbelanja.

Dari shopee, kita juga bisa menghasilkan uang dari ribuan hingga jutaan rupiah per bulan. Tentu saja peluang mendapatkan uang dari internet seperti ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin belajar dan ingin banyak membaca, menonton video pengalaman dari orang lain. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang cara Mendapatkan Uang Dari Shopee dari yang saya ketahui.

1. Menjadi Dropshipper Shopee

Jika Anda tidak memiliki stok, Anda masih dapat menjual di shopee tanpa stok. Anda hanya perlu menyediakan uang yang cukup untuk membeli barang ketika ada pembeli yang memesan barang dengan Anda. Dropshipping adalah sebuah istilah untuk membantu menjual barang orang lain. Dropshipping bisa kamu lakukan dengan cara mempromosikan barang milik toko lain di media sosial kamu.

Jika ada pembeli yang berminat, tugas Anda hanya menghubungi penjual agar bisa mengirimkan barangnya ke konsumen. Nah, Anda bisa menggunakan Shopee untuk berjualan sebagai dropshipper. Bagaimana caranya? Yuk simak beberapa cara mendapatkan uang dari dropship di Shopee.

Buat Akun

Unduh aplikasinya atau kunjungi situs web Shopee. Buat akun dan daftar sebagai pengguna Shopee terlebih dahulu. Jika Anda sudah memiliki akun sebelumnya, tentu saja Anda bisa melewati langkah ini.

Pilih Produk Dan Pemasok

Langkah selanjutnya, pilih produk yang ingin Anda jual, Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan minat atau preferensi Anda. Atau sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu, barang apa saja yang sedang trending atau dibutuhkan banyak orang. Setelah itu cari supplier yang membuka kerjasama dengan sistem dropship.

Temukan Pembeli Potensial

Setelah meneliti dan mendapatkan pemasok, cari orang yang berpotensi menjadi pembeli barang dagangan Anda. Anda dapat menemukan pembeli yang tertarik untuk membeli produk pemasok yang Anda tawarkan kepada mereka. Setelah itu Anda bisa menuliskan nama dan alamat pembeli yang akan Anda butuhkan untuk langkah selanjutnya.

Aktifkan Fitur Pengiriman Gratis.

Pembeli senang dengan fitur pengiriman gratis yang disediakan oleh aplikasi Shopee. Anda dapat mengaktifkannya di booth penjualan Shopee Anda. Selama program ini masih ada, jangan sampai ketinggalan ya!

Masukkan Rekening Bank

Anda perlu memasukkan data rekening bank aktif Anda untuk keperluan pencairan uang dropship. Pastikan akun Anda aktif.

Isi Alamat Pemasok

Untuk akun penjual, Anda akan diminta memasukkan sebuah alamat penjual. Karena produk Anda berasal dari pemasok lain, maka Anda perlu memasukkan alamat pemasok untuk proses pengiriman. Hal ini juga akan mempengaruhi suatu biaya pengiriman yang berlaku kepada pembeli.

Unggah Foto Produk

Terakhir, Anda perlu mengunggah foto produk yang telah disediakan oleh pemasok. Dengan cara ini, calon pembeli akan mengetahui bentuk produk yang Anda jual kepada mereka.

2. Hasilkan Uang Dari Game Di Shopee

Di shopee sendiri ada banyak game menarik yang bisa kamu ikuti. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung, kamu bisa mendapatkan 1 juta koin shopee, emas 1 gram, dan hadiah utama mobil. Misalnya saja game shopee tanam, shopee mancing, shopee poly, shopee cakar, dan masih banyak lagi game di shopee lainnya. Setelah Anda mendapatkan koin shopee, ubah uang shopee menjadi uang.

3. Hasilkan Uang Dari Shopee Dengan Program Afiliasi

Sama seperti Lazada dan tiket.com, shopee juga kini menyediakan program afiliasi dimana kamu hanya bisa membagikan link produk, kemudian jika ada yang membeli melalui link yang kamu bagikan, kamu akan mendapatkan komisi 5-10%. Jadi gak perlu jualan di shopee.

Yang perlu Anda lakukan, cukup bagikan tautan produk shopee, lalu dapatkan uang jika seseorang membeli dari tautan Anda. Misalkan harga barang 100.000, dengan komisi 5%, maka Anda akan mendapatkan komisi 5 ribu. Anda dapat mencairkan komisi ke rekening bank Anda, setelah mengumpulkan 20.000, setiap dua minggu.

4. Undang Teman Untuk Mendapatkan Koin Shopee

Ini juga yang sering saya lakukan, dengan menyebarkan suatu kode referral shopee. Setiap kali pengguna shopee baru menggunakan kode referral saya, kemudian dia membeli, dia akan mendapatkan cashback 30%.

Mereka yang menggunakan kode referral beruntung karena mendapatkan cashback. Saya juga beruntung, mendapat koin shopee 3 ribu rupiah. Setelah Anda mendapatkan koin shopee, Anda dapat mencairkannya ke OVO, LinkAja, Gopay, Shopeepay, dan kemudian menariknya ke rekening bank Anda.

5. Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee Dengan Menjual

Terakhir, Anda bisa menjadi penjual di shopee, buka toko di sana, dengan cara berjualan. Bedanya dengan cara yang pertama, disini anda memiliki produk yang anda jual. Untuk meningkatkan penjualan, Anda dapat mencari penjual bintang terdekat dari lokasi Anda, kemudian melihat apa penjualan terlaris mereka. Jadi, tolong jual barang yang sama dengan harga lebih murah.

6. Dengan Memverifikasi Shopeepay

Cara mendapatkan uang dari Shopee ini dikemas dalam kampanye Uang Bagikan Shopee. Melalui kampanye ini, kita bisa mendapatkan hingga Rp. 100.000. Jangan khawatir, menghasilkan uang dari Shopee sangat mudah. Pasalnya, kita hanya perlu memverifikasi Shopeepay.

Agar lebih mudah, berikut beberapa cara mendapatkan uang dari Shopee yang perlu dipraktikkan. Langkah pertama untuk mendapatkan uang dari Shopee adalah menyiapkan kartu identitas atau KTP kita. Kemudian, kita perlu mengaktifkan fitur Shopeepay di aplikasi Shopee kita. Setelah mengaktifkan fitur Shopeepay, jangan lupa untuk melakukan verifikasi data dan upgrade ke Shopeepay Plus untuk mendapatkan fitur Shopee selengkapnya.

Jika sudah, maka saldo Shopeepay sebesar Rp 100 ribu akan diterima setelah akun berhasil diverifikasi. Cara mendapatkan uang dari Shopee cukup mudah bukan? Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum mendapatkan uang dari Shopee.

·        Promo ini berlaku untuk pengguna baru yang mendaftar akun baru dan mengajukan verifikasi Shopeepay di hari yang sama.

·        Gratis saldo Shopeepay hingga Rp100 ribu akan diberikan setelah aplikasi verifikasi berhasil disetujui dan akan diterima paling lambat 8 ​​hari setelah aplikasi verifikasi disetujui.

·        Pengguna hanya bisa mendapatkan maksimal 1x gratis saldo Shopeepay hingga Rp. 100 ribu kelipatan tidak berlaku.

·        Gratis saldo hingga Rp100 ribu dapat diklaim untuk pengguna yang menggunakan aplikasi Shopee versi terbaru (berlaku untuk Android dan iOS).

·        Gratis saldo hingga Rp100 ribu tidak berlaku untuk pengguna yang telah menerima bonus dari program Bonus Shopee.

Demikian ulasan tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee semoga bermanfaat.