Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Siswa Pungut Jajanan Usai Acara yang Tak Habis

Berita Aktual_Di setiap acara-acara seperti seminar, banyak peserta yang tidak menghabiskan jajanannya. Para peserta yang tidak menghabiskan jajanannya, biasanya akan dibuang di dalam kardus yang utuh. Viral di media sosial sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @beritaindonesia_ pada Jumat,  8 Juli 2022.

Terlihat di dalam video tersebut dua siswa itu sedang berkeliling di ruangan yang baru dipakai acara. Target dua siswa itu adalah kardus jajanan milik para peserta yang mengikuti acara.

Mereka ingin memungut jajanan tersebut yang masih utuh dalam kardus belum dimakan oleh peserta acara. “Eh-eh ada berat,” kata siswa berkacamata. Kedua siswa itu langsung mengecek kardus jajanan tersebut. Ternyata masih ada jajan yang utuh dan belum dimakan sama sekali.

Jajanan yang masih utuh itu lalu dimasukkan ke dalam tas. Usai mengumpulkan jajanan-jajanan tersebut, mereka berhasil mengumpulkan satu tas penuh. Dua siswa itu tertawa puas setelah berhasil mengumpulkan jajanan. Jajanan yang dibuang peserta acara sebagian besar masih utuh. Isi dari kardus jajanan itu ada kue basah, lemper, dan gorengan, makanan-makanan itulah yang berhasil diperoleh dua siswa ini.

“Wow alhamulillah ya Allah,”

 ucap siswa tersebut. Warganet yang melihat aksi kedua siswa ini salut karena tidak mau membuang-buang makanan yang masih layak dimakan. Netizen pun meninggalkan berbagai komentar di kolom komentar.

“Pinter... Mending dimakan ramai², jadinya berkah & tidak mubadzir. Semoga selalu sehat ya adik² cantik,” tulis netizen. 

“Mantap,gak mubajir & menghargai makanan.di luar sana banyak yg kekurangan, bersyukurlah dan menghargai makanan,” ungkap netizen.

“Asal masih utuh, belum digigit ga papa. Aku biasa kok kaya gitu di kampung kalo ada syawalan, pengajian, ato nikahan ambil yang masih utuh & bersih. Ga usah malu,” tutur netizen.


Sumber : Viva.co.id

Demikian informasi ini seemoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.