Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Seorang Ayah Menangis Gegera Seragam Sekolah Anaknya Rusak Tersapu Banjir Garut

Viral Seorang Ayah Menangis Gegera Seragam Sekolah Anaknya Rusak Tersapu Banjir Garut - Bencana banjir melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut pada Jumat, 15 Juli 2022.

Viral Seorang Ayah Menangis Gegera Seragam Sekolah Anaknya Rusak Tersapu Banjir Garut -
ayah menangis


Guyuran hujan yang terjadi sejak petang hingga malam hari pada Jumat, 15 Juli mengakibatkan 13 kecamatan di Kabupaten Garut terdampak banjir.

Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Garut menyisakan duka bagi masyarakat. Banyak warga yang mengalami kerugian akibat sapuan air yang menggenangi permukiman mereka.


Salah satunya, beredar sebuah video seorang ayah menangis karena seragam sekolah anaknya rusak akibat terendam banjir.


 

Video tersebut diunggah melalui media sosial TikTok oleh seorang relawan salah satu organisasi nirlaba bernama Panda Garut.

Dalam akun TikTok @noviagustinanovi, tampak seorang ayah tengah menangis pilu sembari memegang seragam sekolah dasar berwarna merah milik anaknya.

Dalam video tersebut, sang ayah sedang berdiri di depan halaman rumah yang masih digenangi lumpur bekas rendaman air banjir.

Seragam yang dipegang itu terlihat kotor terlumuri lumpur bekas banjir bandang sembari dicium dan ditangisi oleh bapak dalam video itu.


“Tangisan pilu seorang ayah ketika seragam anaknya terkena banjir, mungkin ada perjuangan keringatnya untuk membeli seragam itu,” kata tulisan dalam video itu.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi di Kecamatan Garut Kota, salah satu wilayah yang paling parah terdampak banjir. Namun belum diketahui secara pasti alamat lengkap bapak tersebut.