Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TNI AL Tunggu Keputusan Panglima TNI untuk Bantu Autopsi Ulang Brigadir J

TNI AL menunggu keputusan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk melibatkan Rumah Sakit AL melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J. Dokter forensik RSAL sebelumnya diminta membantu autopsi ulang jenazah Brigadir J. 

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mengatakan tim kesehatan TNI AL di RSAL memiliki kemampuan melakukan autopsi. Namun jika ada permintaan untuk bantuan memerlukan keputusan Panglima TNI. 

“TNI AL memiliki kemampuan dalam melakukan autopsi, yang dilaksanakan oleh dokter dengan memiliki kemampuan autopsi dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL). Mereka selain bertugas sebagai tim Kesehatan TNI AL juga melaksanakan tugas di luar dari TNI AL, jika ada permintaan untuk bantuan, tentu hal itu memerlukan keputusan dari Panglima TNI sebagai pengguna kekuatan TNI," kata Julius dalam keterangan pers, Jumat (22/7/2022).

Jika sudah ada keputusan dan restu dari Panglima TNI, kata dia tim kesehatan TNI AL akan bekerja secara profesional. 

"Bila ada permintaan bantuan, pihak TNI AL juga sudah ada restu dan keputusan Panglima TNI, maka akan memberikan bantuan tersebut secara profesional dan proporsional," pungkasnya. 

Sebelumnya, kasus baku tembak antara Brigpol J alias Brigpol Nopriansyah Yosua Hutabarat dengan Bharada E terjadi terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Sambo, pada Jumat (8/7/2022). Kini tim khusus gabungan yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang bekerja mengusut kasus tersebut. [inews.id]