Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polri: Irjen Ferdy Sambo Sudah Beri Keterangan ke Polres Jaksel

Polri membenarkan bahwa Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah dimintai keterangan terkait insiden baku tembak Brigadir Yoshua dengan Bharada E. Sambo diperiksa oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

"Betul sudah memberikan keterangan ke penyidik Polrestro Jaksel," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Senin (18/7/2022).

Dedi mengatakan penyidik Polres Jaksel masuk dalam tim khusus yang telah dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia tak menjelaskan materi apa saja yang sudah diperiksa terhadap Sambo.

"Tim khusus kan gabungan penyidik dari Polres, Polda dan Mabes sebagai tim asistensi," katanya.

Sebelumnya, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo disebut telah menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali oleh tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pemeriksaan terkait insiden baku tembak antara Brigadir Yoshua Nopriansyah Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E.

"Pak Sambo sudah diperiksa kok dua kali oleh tim yang dibentuk Pak Kapolri," kata pengacara keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis, kepada wartawan, Senin (18/7).

Arman mengatakan Sambo diperiksa pada Kamis (14/7/) dan Jumat (15/7) lalu. Namun, dia mengaku tak mendampingi Ferdy Sambo saat diperiksa oleh tim khusus.

"Pak Sambo kan tidak saya dampingi. Tapi yang lain saya dampingi," katanya. [detik.com]