Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelecehan! Ibu Guru Ini Terpaksa Hapus Gambar Muridnya yang Tak Senonoh di Depan Kelas

Berita Aktual_Sebuah video yang memperlihatkan murid di Sekolah Menengah Atas (SMA) melecehkan gurunya di depan kelas beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 13 detik itu, seorang siswa yang memakai seragam putih abu-abu, terlihat menggambar di papan tulis. 

Gambar yang dibuat di papan tulis oleh siswa di depan kelas itu sangat tidak senonoh. 

Video siswa yang menggambar di depan kelas itu diposting akun Instagram @fakta.indo.

"Hargailah gurumu," tulis @fakta.indo seperti dilihat FIN pada Senin (14/3/2022).

Video yang sudah tersebar luas di media sosial itu memperlihatkan suasana dalam kelas di sebuah SMA.

Di kelas itu tampak seorang guru perempuan berhijab yang berdiri di balik meja guru.

Ibu guru yang mengenakan pakaian batik itu terlihat menata meja yang dipenuhi tumpukan kertas.

Sementara ada seorang siswa yang tengah berdiri sambil menggambar di papan tulis depan kelas.

Siswa itu menggambar di papan tulis putih dengan sebuah spidol warna hitam. 

Dari rekaman video tersebut, diketahui ternyata murid SMA itu menggambar seorang wanita yang mengenakan bikini.

Siswa itu dengan tenang menggambar tanpa mempedulikan guru yang ada di sampingnya. 

Tak lama kemudian, guru tersebut langsung menghapus gambar yang dibuat siswa itu. 

Sontak, video tersebut membuat netizen geram. Mereka mengecam tindakan murid yang telah melecehkan gurunya.

"Supaya orangtuanya tau perilaku anaknya. Menjadi guru sabar, kadang mmng ga mudah. Jika siswa sdh dinasehati dan healing, msh sja bandel, lbh baik diam. Keras sedikit ke murid, orangtuanya ga terima. Biarlah video dan viral yg bicara," cuit @FiinaDu.

"Nanti kapan di tegor, org tua di panggil, gk terimaaaaaa , trus org tuanya dg gagah perkasa sok ngegas! Pdhal anaknya yg gk punya sopan santun.. duh yg gini gini enaknya di apain yaa," kecam akun @titiagoestine.

Hal senada disampaikan akun @muhammad_sidik00. Dia menulis: "Hargai lah guru mu, karena mereka adalah orang tua kedua mu."

Tak sedikit dari warganet yang jengkel atas kelakuan siswa tersebut. 

"Klo ditabok gurumu jgn slahkan gurumu," tegas @purwantowidya. 

Akun @setiakawan25 menambahkan: "Digaplok pake penggaris paling tu anak mewek2 lapor ortunya. Trus ortunya lapor polisi deh....repot."

Warganet heran murid-murid saat ini berani kurang ajar terhadap gurunya. 

"Hargai sumber ilmu, dalam hal ini guru dan buku, dulu generasi gw, buku aja sampe dipakein sampul yg rapi, ketemu guru sampai hari inipun masih gw cium tangan," cuit @EdiMahaMG.

Mereka juga merasa kasihan dengan guru yang tampak sabar melihat kelakuan muridnya itu. 

"Kasian gurunya. Koq seperti tak ada harga dirinya. Ayo kita lambungkan biar tahu sopan santun dikit tuh anak," tulis @JokoSut22826110.

Akun @FiinaDu kembali menambahkan: "Apalagi klo siswanya tau gurunya, honorer. Skrng jdi guru ga cm modal fisik klo mau brngkt ngajar, puasa sering2, bnyakin doa, dzikir.. sholat hajat, minta bnngt2 spy muridnya pd stabil, ga nyusahin dsb. Orangtua mereka jg, kooperatif."

Netizen juga membandingkan orang tua dulu dengan sekarang. 

"Orang tua jaman dulu ga kaya sekarang, ortu dulu kalo anaknya ditempeleng guru trus lapor ortu, malah ditambahin tempeleng, sekarang lapor polisi," lanjut @kaprikurt.

Terlepas apapun alasannya, warganet menilai tindakan siswa itu sudah keterluan. Dia sudah melecehkan gurunya. 

"Pelajar sekarang jika dikerasin karena salah, malah jadi guru yg kena, itu anak memang sudah keterlaluan jika terus di biarkan mending kasihkan video nya sama ortu nya, gimana reaksinya," tukas @Risma_Bungadesa.


Sumber : Fin.co.id

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.