Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mas Bechi Dibui, Petinggi Ponpes Shiddiqiyyah Ajak Jamaahnya Siap Berperang

Berita Aktual_Seorang petinggi Pondok Pesantren Shiddiqiyyah ceramah di depan ratusan jamaahnya yang baru saja bebas dari penjara, menyebut perjuangan menghadang polisi yang akan menangkap anak pengasuh ponpes KH Moch. Muchtar Mu'thi, yakni Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42), sebagai jihad seperti Nabi Muhammad SAW saat perang badar melawan pasukan kafir. 

Video yang beredar luas di masyarakat, memperlihatkan petinggi Shiddiqiyyah itu mengajak jamaahnya untuk siap berperang jika Shiddiqiyyah memanggil lagi. Ia menyebut petugas yang datang menggerebek Ponpes Shiddiqiyyah untuk menangkap MSA sebagai orang yang hati nuraninya tertutup. 

“Setiap tetes keringat teman-teman semua disini, setiap kesakitan pukulan dan tendangan yang diterima dan setiap darah yang menetes di tubuh kita itu semua demi kejayaan Shiddiqiyyah dan Indonesia Raya, dan jika Shiddiqiyyah memangil kita lagi, siap berperang,” ujar pria berpeci hitam itu. 

Ajakan berperang tersebut disambut dengan teriakan takbir dengan kepalan tangan kiri ke atas dari seluruh jamaah. 

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Giadi Nugraha mengaku telah mengantongi identitas orang yang ceramah tersebut. 

Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan konsultasi kepada ahli hukum dan bahasa untuk menyikapi ujaran yang disampaikan oleh salah satu petinggi Shiddiqiyyah tersebut. 

“Kita telah melayangkan panggilan kepada petinggi Shiddiqiyyah yang berinisial E tersebut untuk diperiksa di Mapolres Jombang pekan depan. Surat panggilan sudah kita kirim hari ini,” kata Giadi, Senin (11/7/2022).


Sumber : Okezone

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.