Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Login www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp5,5 Juta Walau Tak Lolos Kartu Prakerja Gel. 36

Login www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp5,5 Juta Walau Tak Lolos Kartu Prakerja - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk cek peserta lolos gelombang 36, dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 37 dibuka.

Login www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp5,5 Juta Walau Tak Lolos Kartu Prakerja Gel. 36
www.prakerja.go.id

Yuk login dashboard www.prakerja.go.id bisa dapat Rp 5,5 juta meski tak lolos Kartu Prakerja Gelombang 36, daftar di link resmi berikut ini.


Seperti diketahui, Kartu Prakerja Gelombang 36 merupakan gelombang ketigabelas program ini dibuka di tahun 2022, di mana awalnya yakni gelombang 23.



Usai pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 ditutup, lalu banyak yang bertanya soal kapan Kartu Prakerja Gelombang 37 dibuka di situs www.prakerja.go.id.



Sebab saat ini Kartu Prakerja menjadi program favorit masyarakat, dikarenakan insentif yang diberikan ke peserta lolos terbilang besar yakni Rp2,4 juta.


Rincian insentif Kartu Prakerja yang diberikan itu, yakni Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, insentif survei Rp 150 ribu dan insentif pelatihan Rp 1 juta.


Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.


Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.



Selain itu, penerima Kartu Prakerja tidak boleh tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.


Sebelumnya, laman dashboard Kartu Prakerja beralamat di prakerja.go.id tampak monoton dengan fitur yang terbatas. 


Tak ada fitur spesial apapun dalam dashboard prakerja.go.id, selain hanya dapat melihat status pencairan insentif serta informasi peserta.



Saat ini, pihak panitia telah memperbaharui laman dashboard prakerja.go.id menjadi situs yang lebih interaktif dan tidak monoton.



Salah satu fitur baru Kartu Prakerja adalah lowongan kerja. Pada situs Kartu Prakerja, terdapat info lowongan kerja sebagai ecommerce dan digital marketing supervisor di PT Dimarco dengan gaji hingga Rp8 juta.


Di samping itu pada dashboard Kartu Prakerja tersebut, ada lowongan Sales Field di Simplefi Teknologi Indonesia dengan gaji Rp3,5 juta - Rp 4 juta sebulan.


Juga ada pula lowongan sebagai Business Development NFT di PERSOLKELLY Recruitment Indonesia bergaji mulai Rp10 juta, dan lowongan bergaji Rp5,5 juta.


Demikian penjelasan login dashboard www.prakerja.go.id bisa dapat Rp 5,5 juta meski tak lolos Kartu Prakerja Gelombang 36