Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kronologi Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur

Truk tangki Pertamina menyeruduk sejumlah mobil dan motor di Jl Alternatif Cibubur, CBD, Bekasi. Sebelas korban dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan truk Pertamina awalnya melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Lokasi kecelakaan terjadi di jalanan turunan menuju ke lampu merah.

"TKP di sini, jadi kendaraan Pertamina berjalan dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Di mana memang kondisi jalan menurun dan lampu merah ada kendaraan yang sedang berhenti," ujar Latif di lokasi, Senin (18/7/2022).

Truk Tabrak
Truk Pertamina kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah tersebut.

"Jadi di situ yang terlibat ada roda empat dua. Roda dua ada 10," katanya.

11 Korban Tewas
Latif mengungkapkan data sementara korban tewas ada 11 orang. Seluruh korban dievakuasi ke RS Polri.

"Untuk sementara korban ada di Kramat Jati 11 orang meninggal dunia. Tapi ini kita masih akan cek ulang kembali, karena baru terjadi," imbuh Latif.

Ia katakan pihaknya akan melakukan pendataan kembali terkait korban kecelakaan tersebut.

"Kita cek betul, identitas pun nanti akan kita cek nanti dengan melibatkan Dokkes untuk melakukan pemeriksaan," lanjutnya.

Tak Ada Jejak Rem
Latif belum mengungkap penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan adanya jejak rem di lokasi.

"Kalau kami cek di lapangan ini sementara belum ada bekas rem. Tapi untuk lebih lanjut kami akan melakukan pemeriksaan kendaraan ini dengan teknisi," katanya.

Polisi telah mengamankan sopir truk tersebut. Sopir truk Pertamina akan dimintai keterangan terkait kecelakaan maut tersebut. [detik.com]