Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Operasi Keempat Diungkap sang Manajer

Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Operasi Keempat Diungkap sang Manajer - Seperti diketahui, Marquez memutuskan untuk rehat dari MotoGP untuk menjalani operasi lengan kanannya pada awal Juni 2022 di Amerika Serikat. Operasi tersebut merupakan yang keempat untuknya di bagian yang sama setelah mengalami cedera parah dari kecelakaan di Jerez pada 2020.

Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Operasi Keempat Diungkap sang Manajer
Marc Marquez

Saat ini, kondisi pembalap Repsol Honda itu tampaknya sudah semakin membaik. Bahkan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah mulai untuk melakukan latihan fisik meski dalam porsi yang ringan.

Alzamora menyebut kliennya saat ini tengah menjalani proses pemulihan. Dia sedang beristirahat, setelah operasi pada bagian bahunya dianggap telah dilalui dengan baik.


“Dia sedang beristirahat sejak operasi terakhirnya. Dokter sudah sangat puas dengan hasil operasi. Tujuan untuk memperbaiki bahunya sudah tercapai,” kata Alzamora, dikutip dari Tutto Motori, Kamis (14/7/2022).


Baca Juga : Trik Menggunakan Dan Fungsi Bonus Dadakan di Lazada 2022 


Alzamora menganggap operasi yang dilalui Marquez ini sangat vital untuk kelanjutan karier sang rider. Dia kini diperkirakan dapat melanjutkan balapan lebih lama.


“Operasi ini penting untuk memperpanjang kariernya. Dia melakukan segalanya agar dapat balapan 100 persen, dan mencapai tujuan bersaing memperebutkan titel juara dunia,” ujarnya.

Kendati begitu, belum diketahui secara pasti kapan Marquez akan kembali balapan di sirkuit lagi. Namun, Alzamora memastikan jika Marquez kembali begitu sudah sepenuhnya pulih.


“Dia dan dokter yang akan memutuskan. Begitu Marc sudah yakin dapat kembali ke Honda, maka dia dianggap siap. Tentu, cederanya lebih lama ketimbang perkiraan. Honda tengah mengatasi masalah di motor, karena ingin bersaing menjadi juara dunia,” tutur Alzamora.


Pernyataan Alzamora sekaligus menjawab rumor yang beredar soal comeback Marc Marquez ke MotoGP. Sebelumnya, Marquez dikabarkan akan comeback sebelum MotoGP 2022 berakhir.