Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemenag Kembalikan Izin Ponpes Shiddiqiyyah, Muhadjir Effendy: Para Santri Bisa kembali

Berita Aktual_Kementerian Agama (Kemenag) telah kembali mengizinkan operasional Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, di Jombang, Jawa Timur.

Izin Ponpes Shiddiqiyyah sebelumnya dibekukan lantaran kasus dugaan pencabulan anak pemilik, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42).

"Saya sudah meminta Pak Aqil Irham, PLH Sekjen Kemenag untuk membatalkan rencana pencabutan izin operasionalnya," kata Menteri Agama Ad intern Muhadjir Effendy, Senin (11/7/2022).

Muhadjir berharap, beroperasinya Ponpes Shiddiqiyyah membuat orang tua santri-santriwati mendapat kepastian, khususnya mengenai pembelajaran. "Begitu juga para santri bisa belajar dengan tenang," imbuhnya.

Sebelumnya, nomor statistik dan tanda daftar Pondok Pesantren Shiddiqiyyah telah dibekukan Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren karena salah satu pemimpinnya, Moch Subchi Azal Tsani (42) alias Bechi merupakan DPO kepolisian dalam kasus pencabulan dan perundungan terhadap santri. Pihak pesantren juga dinilai menghalang-halangi proses hukum terhadap yang bersangkutan.

Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42), tersangka dugaan pencabulan santriwati menyerahkan diri setelah dikepung polisi. Usai ditangkap Mas Bechi dijebloskan ke Rutan Medaeng untuk ditahan.


Sumber : populis.id

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.