Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Imbas Podcastnya, Maia Dituduh Biang Kerok Nathalie Gugat Cerai Sule, Ternyata Tawarkan Take Down


Rumah tangga Nathalie Holscher dan Sule tengah mengalami keretakan saat ini.

Bahkan Nathalie Holscher mantap melayangkan gugatan cerai kepada sang komedian.

Proses perpisahan mereka pun masih bergulir di Pengadilan Agama.

Di sisi lain, warganet yang menyayangkan Nathalie Holscher ingin bercerai dari Sule ramai mencari tahu penyebab rumah tangga keduanya retak.

Salah satu yang sempat disalahkan dan dituding sebagai biang kerok adalah putri Sule, Putri Delina.


Warganet menuding curhatan Putri Delina di podcast Maia Estianty yang menyulut kemarahan Nathalie Holscher hingga memilih berpisah dengan sang suami.

Tak hanya Putri Delina, Maia Estianty juga mendapatkan banyak serangan dan disalahkan imbas Nathalie gugat cerai Sule.

Kini terungkap sikap Maia Estianty diambil ibu tiga anak tersebut tanpa diumbarnya ke hadapan publik.

Maia Estianty rupanya langsung mencari tahu kebenaran tudingan tersebut dengan menghubungi sang narasumber yakni Putri Delina, serta Sule dan Nathalie Holscher.

“Akhirnya aku telepon ketiganya, ke Kang Sule, ke Putri Delina juga, ke Nathalie juga, untuk minta maaf. Aku tanya apa bener dari kontenku ini kalian berantem," ungkap Maia Estianty sebagaimana dikutip TribunJatim.com dari podcast YouTube Axel Matthew Thomas.


Maia Estianty lantas menghubungi Sule, Nathalie Holscher juga Putri Delina untuk memastikan jika memang konflik mereka disebabkan oleh podcastnya.

Namun ketiganya membantah.

Meski begitu, Maia tetap minta maaf. 

Tak hanya itu, Maia tawarkan take down atau hapus podcastnya dengan Putri Delina.

Namun, lagi-lagi ditepis.


Pihak Sule menegaskan jika perselisihan yang terjadi tak ada hubungan dengan podcast milik istri Irwan Mussry ini.

“Tapi aku telepon ke pihak-pihak terkait dan minta maaf dan mencari tahu benar nggak apa gara-gara gue nih berantem, jawabannya nggak. ‘Yaudah aku minta maaf ya, mau di-take down nggak?’. (Jawabannya) ‘Nggak usah nggak papa’. Yaudah selesai, ” cerita Maia Estianty.

Maia Estianty menjelaskan jika tindakan itu dilakukannya tanpa woro-woro atau mengumumkannya kepada publik.

Lantaran menurutnya hal tersebut hanya akan memperburuk suasana.

Maia Estianty menyadari jika masalah yang terjadi adalah urusan antara dirinya dengan keluarga Sule sehingga harusnya juga diselesaikan di antara mereka.


“Menurutku aku gak perlu klarifikasi ke masyarakat. Karena buat aku klarifikasi ke masyarakat tuh akan menjadi tambah ramai lagi, jadi aku mending diem aja,” ujar Maia Estianty.

“Nggak perlu aku cari pembenaran dari orang lain, karena menurut aku yang aku rugiin itu ya ketiga pihak tadi, masyarakat hanya ikut nimbrung. Saya dan netizen nggak ada yang tahu kejadian mereka bertiga sebenarnya,” tegasnya.

Di sisi lain, Maia Estianty dikenal sebagai salah satu publik figur yang banyak menginspirasi sesama kaum hawa.

Kegigihan dan kebesaran hatinya dalam menjalani ujian dalam hidupnya begitu dikagumi oleh publik.

Selain itu, Maia Estianty juga sering menuliskan kalimat-kalimat bijak yang cukup ngenah di hati.


Sebelumnya ia sempat pula membahas soal "alpha female" yang singgung kemandirian seorang wanita.

Dan kini, ia menyinggung mengenai orang-orang dengan berbagai sifat toxic-nya.

Bahkan Maia Estianty juga berikan imbauan pada pengikutnya di Instagram untuk tak mendekati orang-orang dengan sifat-sifat minus.

"Sebagai manusia, kita tidak bisa menghalangi orang suka ataupun tidak suka terhadap diri kita, meskipun kita sudah berbuat baik kepadanya… bahkan mungkin kita gak gangguin orang itu.. tapi kalo gak suka ya gak suka aja gituhhh.. baik atau tidak baik, sama saja bagi orang tipe ini," tulis Maia Estianty dalam keterangan foto.

"Kita harus menjauhkan diri dari orang tersebut, atau selektif dengan sifat orang ini…, yaitu :

1. Berani ngomongin keburukan kamu di depan banyak orang.

2. Dia tidak segan ngelaporin perbuatanmu ke orang yang di anggap lebih berkuasa terhadap diri kita.

3. Kadang pembicaraan kita dipotong, fakta nya di bolak balik, suka mengurangi atau melebihkan omonganmu.

4. Ingin dipuji orang lain tapi dengan menjatuhkanmu. Toxic bener ya… slepet aja hahahah…. adakah orang seperti itu di sekitarmu ???" sambungnya lagi.


Tak ayal, unggahan Maia Estianty itu langsung ramai menuai beragam komentar netter.

Banyak dari mereka yang merasa bahwa orang-orang sekitar miliki sifat toxic seperti yang Maia Estianty ungkap di atas.

Sedangkan maksud dari Maia Estianty belum diketahui pasti tujuan tuliskan hal tersebut.

"Ada, orangnya ibuku sendiri.. Bingung ngadepinnya gimana, mau di tinggalin apa tetep bertahan," komen seorang netter.

"Iniii sifat mantan suami u kan bunnn? tapi kalau bener dia ngelakuin yg point 2 dan ngelaporinnya ke pak irwan mussry parah sih " singgung yang lain.

"Bener banget.. tetangga yg seperti itu.. jadilah bodo amat.. yg penting makan minum gak dari dia.. juga gk pernah ngutang," imbuh netter yang lain lagi.