Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Didukung PSI Jadi 'Penerus Jokowi' di 2024, Ini Respons Ganjar

PSI mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi calon presiden (capres) 2024. Dukungan itu dibuat dalam bentuk baliho yang mejeng di Kota Tangerang. Bagaimana respons Ganjar?

Ganjar tidak mengomentari terkait adanya dukungan tersebut. Dia fokus mengurusi masalah yang ada di wilayah yang dipimpinnya.

"Saya konsentrasi urus vaksin booster, masalah PMK, inflasi karena beberapa bahan pokok naik serta gerakan cegah stunting," kata Ganjar dikonfirmasi terpisah, Selasa (19/7/2022).

Ganjar mengatakan dirinya akan mengutamakan tugasnya sebagai gubernur. Hal itu lah menurutnya yang dibutuhkan masyarakat saat ini,

"Ini lebih dibutuhkan masyarakat. Sebagai Gubernur inilah tugas yang harus saya selesaikan," kata Ganjar.

Dukungan PSI terhadap Ganjar

Dukungan PSI terhadap Ganjar itu terungkap melalui baliho yang terpampang di Kota Tangerang. Dalam baliho tersebut terpampang logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pantauan detikcom, Selasa (19/7/2022), baliho itu terpasang di Jl MH Thamrin, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Sepanjang jalan itu, hanya ditemukan satu baliho.

Baliho dukungan Ganjar capres 2024 terlihat jelas oleh pengendara ataupun pejalan kaki yang melewati jalan tersebut. Baliho ini terpasang di Jl MH Thamrin dari arah Kota Tangerang Selatan menuju Kota Tangerang.

Terlihat jelas pada baliho foto Ganjar Pranowo bersanding dengan logo PSI. Tertulis di baliho tersebut, 'Dukung! Ganjar Pranowo Capres 2024 Rembuk Rakyat Mencari Penerus Jokowi'. Di bagian bawahnya juga tertulis keterangan situs rembukrakyat.psi.id.

Ketua DPD PSI Kota Tangerang Theresia Megawati Wijaya membenarkan baliho tersebut dipasang pihaknya.Dia mengatakan pemasangan foto Ganjar di baliho tersebut karena politikus PDIP itu mendapatkan suara tertinggi dalam program Rembuk Rakyat.

"Itu bentuk publikasi program PSI untuk mengajak masyarakat memilih calon presiden dengan agenda Rembuk Rakyat. Dan sampai saat ini polling tertinggi ada di Pak Ganjar," kata dia. [detik.com]