Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Dibimbing, Guru Ini Sebar Aib Murid Tak Bisa Jawab Soal Pelajaran di Medsos

Berita Aktual_Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan layak sehingga berguna untuk masa depannya. Namun apa yang terjadi jika sang guru justru melakukan tindakan membuat mental anak menciut.

Sebuah kasus terjadi baru-baru ini di salah satu Sekolah Dasar (SD). Diketahui sang guru bongkar aib sang murid di media sosial dengan alasan tak bisa mengerjakan soal.

Video tersebut sontak menyebar luas di media sosial dan menjadi viral. Ingin tahu? Simak lanjutan ulasan berikut ini.

Siswi SD Menangis karena Tak Bisa Jawab Soal

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan seorang siswa SD sedang menangis di pojok kelas. Bukan tanpa alasan, ternyata ia menangis lantaran tak bisa menjawab soal pelajaran yang tengah diberikan sang guru.

Seperti dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @memomedsos pada Minggu (31/10) kemarin, sang guru nyatanya merekam siswa yang sedang menangis tersebut dalam video berdurasi satu menit. Terdengar suara guru berbicara terkesan mempermalukan murid itu.

"Dia menangis karena tak bisa menjawab soal pelajaran dari gurunya," keterangan seperti dikutip dalam unggahan.

Bukan Dibimbing, Guru Bongkar Aib Sampai Sebarkan di Medsos


Mirisnya, ketika siswi tersebut tak bisa menjawab soal yang diberikan, sang guru justru merekamnya. Tanpa diberikan bimbingan, ia dibiarkan menangis.

Bahkan terdengar sang guru juga seolah mempermalukan sang siswi dengan menyebutkan bahwa dirinya tak bisa menjawab soal di papan tulis. Diduga ia juga menyebarkan video tersebut melalui media sosial.

"Disuruh dikerjaan di papan tidak tahu menangis, saya kirim di WA biar dibaca mamanya," ucap sang guru sembari merekam siswi yang sedang menangis itu.

Terjadi di Kota Baubau

Usai ditelusuri, ternyata kejadian miris ini terjadi di salah satu Sekolah Dasar yang ada di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Tepatnya, di SDN 4 Kota Baubau.

Hal ini dibenarkan oleh sang Kepala Sekolah SDN 4 Baubau, La Bai. Ia mengatakan bahwa memang benar terdapat seorang guru yang tengah merekam siswi yang tak bisa menjawab soal di depan kelas.

"Setiap anak mereka dipanggil ke depan untuk mengerjakan yang diberikan oleh bapak gurunya. Kemudian si anak tersebut tidak bisa mengerjakannya langsung dia menangis. Pada saat menangis itu, bapak gurunya mengambil HP-nya, baru dia rekam," papar La Bai seperti dalam unggahan akun Instagram @memomedsos.

Reaksi Netizen

Peristiwa tersebut sontak membuat para netizen merasa geram. Hal ini terbukti dari ragam komentar yang ditinggalkan dalam unggahan akun Instagram @memomedsos. 


"Ya tuhannn... Ini tahu 2021!!!! Masih aja kayak jaman dulu," komentar akun @idaayuratihh.

"Kasian ihh. Dibully sama guru dan temennya," papar @laelamaharani_5. 

"Gurunya ya pekokk...ngasih hukuman ya wajar, tapi y g perlu juga kali diupload medsos," timpal @kris_saktya. 

"Bukannya ngebuat si anak nyaman belajar di kelas, malah bikin trauma akan sekolah," timpal @cookiecaakie. 


Sumber : Merdeka.com

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.