Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Potret Ria Ricis Ngepel Jongkok Demi Posisi Bayi, Tahan Rasa Pegal di Pinggan dan Sakit di Betis


Ria Ricis belum lama ini kembali melakukan pemeriksaan kandungannya. Dari hasil pemeriksaan janin yang ada di dalam perutnya menunjukan belum juga turun ke panggul di usia kehamilan 37 minggu.

Kendati posisi badan bayi sudah sesuai untuk proses lahiran normal, tapi posisinya masih bisa berubah karena belum mengunci di panggul.

mengetahui ha tersebut, Ricis dan suaminya, Teuku Ryan sedih. Bagaimana tidak dari awal mereka berdua berharap anak pertama mereka bisa lahir secara normal. Namun demi sang bayi, Ricis mengaku siap melahirkan anak pertamanya melalui operasi sesar.

Sebelumnya Ricis sudah melakukan berbagai cara untuk bisa melahirkan bayi secara normal. Beberapa cara yang dilakukan adalah dengan mencuci baju sambil jongkok, lalu mengepel sambil jongkok.

Penasaran seperti apa gaya Ria Ricis saat melakukan ngepel jongkok agar bisa melahirkan secara normal? Berikut rangkumannya:

1. Jelang persalinan yang kian dekat, Ria Ricis semakin siaga mempersiapkan kelahiran sang buah hati. Berbagai peralatan bayi serta periksa kandungan rutin sudah dilakukan. Posisi calon anak pertama Ricis dan Ryan sudah tengkurap yang artinya posisinya sudah bagus dan benar. Sayangnya, si bayi masih belum turun panggul, sehingga posisinya masih bisa berubah.


2. Ricis pun mencoba berbagai cara agar bayinya bisa segera turun panggul di usia 37 minggu. Seperti yang kebanyakan ibu hamil lainnya lakukan, mulai dari mencuci baju sambil jongkok sampai terbaru ngepel jongkok. Dengan semangat mengepel lantai rumahnya dengan jongkok agar calon anaknya bisa segera masuk ke panggul. Hal ini lantaran ia ingin agar sang calon buah hati bisa dilahirkan secara normal.


3. Karena tidak terbiasa mengepel sendiri, Ricis terlalu banyak menuangkan sabun sehingga air dan lap untuk mengepel terlalu berbusa. Ia pun meminta agar airnya ditambah.


4. Ricis terus tersenyum dan ceria ketika mulai mengepel. Mencoba terus bersemangat meski lelah dan betisnya sakit, ia pun meminta didoakan agar buah hati agar bisa segera turun ke panggul.


5. Baru mulai mengepel, Ricis langsung merasa pinggangnya sakit. Walau sakit, Ricis justru tertawa sembari memegang pinggangnya. Semuanya ia lakukan demi calon bayi yang ada dalam kandungannya.


6. Berulang kali ingin berhenti ngepel, tapi berulang kali pula ricis menyemangati dirinya sendiri untuk tidak berhenti dan terus bersemangat. Apalagi dokter menyebutkan jika plasenta bayi mungkin sudah tidak bisa menyuplai makanan pada bayinya.


7. Lelah jongkok, Ricis mencoba posisi lain yang ia rasa lebih mudah. Ia pun bertanya apakah posisi nungging juga boleh dilakukan, namun lantaran mersa ragu, Ricis pun kembali berjongkok.


Waktu persalinan yang sudah semakin dekat membuat Ricis semakin serius mempersiapkan dirinya. Termasuk ngepel jongkok demi posisi bayinya masuk ke panggul. Semoga semua usaha Ricis berbuah manis seperti yang ia dan suaminya harapkan.