Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Filosofi Logo dan Tema HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022

GARUTSELATAN.NET - 7 Filosofi Logo dan Tema HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022. Panitia Nasional Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang diatur oleh Sekretariat Negara memerlukan identitas tunggal untuk difungsikan sebagai identitas nasional berkaitan semua kegiatan Kemerdekaan ke 77 Tahun RI. 

7 Filosofi Logo dan Tema HUT Kemerdekaan RI ke 77


Tahun ini berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. Diulang tahun yang ke 77, Selaku satu diantara anggota dalam komunitas G20, Indonesia bukan cuma mengusahakan kebutuhan nasionalnya di tingkat global. 

Indonesia pula jadi suara dari negara berkembang yang berperan buat penuntasan beragam persoalan ekonomi atau kendala yang dijumpai dunia. Tema HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022 yaitu "PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Pengertian yang terkandung di dalam Tema HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022 yakni bahwa 2 tahun lebih ini Indonesia hadapi ujian sejarah dan tantangan. Kegelisahan sosial sampai penekanan ekonomi berat sangatlah dirasa oleh rakyat Indonesia di seluruh tanah air. 




Tetapi di tengah-tengah kemerosotan, semua unsur bangsa bergerak bersama-sama dan bekerja sama untuk merealisasikan impian. Kita menyaksikan bagaimana kapasitas dari pemerintahan dan pergerakan dari penduduk bersinergi bersama untuk menggapai percepatan rekondisi situasi di semua bidang dan siap bangun hadapi kendala global. 

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di tahun ini mencerminkan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam hadapi kendala yang ada. 

Beberapa landasan negara yang memandu kita untuk bersama sembuh bisa semakin cepat biar siap hadapi kendala global dan bangkit semakin kuat untuk siap membawa Indonesia maju. 

Bagaimana dengan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022? Logo Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini merepresentasikan rasa optimistis dari bangsa yang aktif, bersinergi, lugas, dan tegas. 

Suatu refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam merealisasikan asa untuk bersama sembuh bisa semakin cepat dan bangun semakin makin kuat ke arah Indonesia maju.

Ada 7 Filosofi Logo HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022 ialah sebagai berikut:

1. Dua Panah ke Atas (Percepatan dan Pergerakan). Ini mengandung pengertian wujud angka 77 seperti dua panah ke atas menggambarkan gerak percepatan dalam memperbaiki situasi Indonesia untuk sembuh bisa semakin cepat dan bangkit lebih kuat.

7 Filosofi Logo dan Tema HUT Kemerdekaan RI ke 77


2. Dua Anak Tangga (Perkembangan dan Pembangunan). Ini mengandung pengertian dua garis mendatar membuat tangga yang mengarah ke atas menggambarkan progress dan pembangunan semua bidang di Indonesia.

3. Bagian Atas Terputus (Demokrasi dan Keterbukaan). Ini mengandung pengertian bagian atas terputus menggambarkan transparansi bangsa Indonesia dalam peranannya pada tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan situasi dunia.

4. Garis Miring dan Sudut Lancip (Semangat Juang dan Garuda Pancasila). Gambar ini terinspirasi dari bambu runcing dan kepala Garuda Pancasila, menggambarkan semangat pejuang untuk bangkit lebih tangguh dan kuat.

5. Dua Garis Melengkung (Sinergi dan Harapan). Ini menggambarkan kerjasama pemerintahan dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan aktif menuju satu arah, ke arah Indonesia Maju.

6. Sudut Penghubung (Penghubung antar Bangsa). Ini menggambarkan andil Indonesia pada komunitas G20 dalam mempersatukan nada sekian banyak negara maju untuk berperan menyelesaikan beragam desas-desus dan kendala yang dijumpai dunia.

7. Siluet Angka 1 (Persatuan Indonesia). Ini menggambarkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika selaku semboyan bangsa Indonesia yang besar, bersatu, dan kuat.



Demikian informasi tentang 7 Filosofi Logo dan Tema HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022, semoga bermanfaat.


Pencarian yang banyak dicari:
  • 7 filosofi logo dan tema
  • hari ulang tahun (hut) republik indonesia
  • hut ri ke 77
  • pulih lebih cepat bangkit lebih kuat
  • dua panah ke atas (percepatan dan pergerakan)
  • dua anak tangga (perkembangan dan pembangunan)
  • bagian atas terputus (demokrasi dan keterbukaan)
  • garis miring (semangat juang)
  • sudut lancip (garuda pancasila)
  • dua garis melengkung (sinergi dan harapan)
  • sudut penghubung (penghubung antar bangsa)
  • siluet angka 1 (persatuan indonesia)