Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fakta Ricca Rachim Istri Kedua Rhoma Irama yang 4 Kali Dipoligami si Raja Dangdut


7 Fakta Ricca Rachim istri kedua Rhoma Irama, aktris yang telah menikah selama 38 tahun dengan sang Raja Dangdut. Populer di era 70 hingga 80-an, dirinya kini memutuskan untuk vakum dan fokus mengurus keluarganya.

Lalu apa saja fakta Ricca Rachim istri kedua Rhoma Irama? Berikut rangkumannya.

1. Blasteran Jawa-Jerman


Ricca Rachim lahir pada 17 April 1959 yang merupakan blasteran Solo, Surabaya, dan Jerman. Ia memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1970-an sebagai model majalah serta iklan.

2. Putuskan jadi mualaf 

Dia sebelumnya diketahui memeluk agama Kristen. Kemudian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf di hadapan Buya Hamka. Oleh karena itu, dirinya mengganti namanya dari Ricca Sukardi menjadi Ricca Rachim.

3. Lawan main Rhoma Irama dalam setiap film


Menggeluti dunia seni peran dari tahun 1977, Ricca Rachim bertemu dengan Rhoma Irama yang tengah mencari pemeran pengganti Yati Octavia. Alhasil, Ricca ditunjuk sebagai lawan main Rhoma Irama dalam film Melodi Cinta, Badai di Awal Bahagia, Camellia, dan lainnya.

4. Sempat menikah

Sebelumnya, ia diketahui telah menikah. Namun, pada 1982, Ricca Rachim resmi berpisah dari suaminya usai menjalani bahtera rumah tangga selama 2 tahun. Lalu pada 1984, ia dipersunting oleh Rhoma Irama. Hanya saja, pernikahan keduanya berlangsung secara tertutup sebab Rhoma Irama masih berstatus sebagai suami Veronica Agustina.

5. Statusnya diketahui publik 

Setelah Rhoma Irama resmi bercerai dengan Veronica Agustina pada 1985. Statusnya bersama Ricca Rachim mulai terendus publik sebagai istri sang Raja Dangdut.

6. Dipoligami 4 kali

Sebagai istri Rhoma Irama, Ricca diketahui telah dipoligami sebanyak empat kali. Tercatat, pria 75 tahun itu pernah menikah dengan Angel Lelga, Marwah Ali, Ayu Soraya, dan Gita Andini.

7. Istri yang setia


Rhoma Irama dan Ricca Rachim diketahui tidak memiliki anak. Meski begitu, keduanya telah menjalani kehidupan berumah tangga kurang lebih 38 tahun, dan sosok Ricca selalu setia menemani Rhoma Irama.