Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1 Hari Lagi! Kemdikbud Beri Batas Waktu untuk Guru Nonsertifikasi agar Lakukan Hal Ini

Berita Aktual_Surat Edaran (SE) Kemdikbud terbaru membahas tentang informasi untuk guru yang belum sertifikasi.

Kemdikbud resmi merilis SE dengan Nomor 1541/B2/GT.00.01/2022 tertanggal 1 Juli 2022, yang berisi hal penting untuk guru di semua jenjang pendidikan agar segera melakukan hal ini.

Dalam SE Kemdikbud tersebut juga disebutkan bahwa guru yang belum sertifikasi memiliki batas waktu sampai tanggal 10 Juli 2022 atau satu hari lagi saja.

Kemdikbud menginformasikan kepada guru yang belum sertifikasi untuk segera melakukan konfirmasi kesediaan mengikuti program PPG Dalam Jabatan 2022 kategori 1 sebagaimana dalam SE tersebut.

Dalam SE Kemdikbud tersebut dijelaskan bahwa guru harus segera melakukan konfirmasi kesediaan untuk menjadi peserta atau calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan 2022.

Selain itu, juga ada informasi penting yang harus dicek oleh guru yang akan menjadi calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan 2022, yaitu penempatan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan 2022 kategori 1 di Perguruan Tinggi.

Untuk melihat penempatan tersebut maka bisa masuk ke laman kemdikbud.go.id, kemudian login dengan menggunakan akun SIMPKB guru masing-masing.

Setelah mengetahui informasi tentang penempatan calon mahasiswa di Perguruan Tinggi, berikutnya yang harus dilakukan oleh guru adalah konfirmasi kesediaan.

Konfirmasi kesediaan ini bisa dilakukan di laman yang sama secara online, dan bisa dilakukan mulai tanggal 6 Juli 2022 sampai 10 Juli 2022.

Masih ada waktu untuk guru melakukan konfirmasi kesediaan, yaitu satu hari lagi.

Selanjutnya bagi guru yang dinyatakan belum mendapatkan penempatan PPG Dalam Jabatan 2022 kategori 1, maka Kemdikbud memberikan arahan supaya guru tersebut tetap memantau perkembangan penyelenggaraan PPG berikutnya.

Sebab tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan formasi pada penyelenggaraan yang akan datang.

Hasil dari konfirmasi kesediaan sebagai calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan 2022 kategori 1 yang dilakukan oleh guru nantinya akan diumumkan melalui laman resmi Kemdikbud pada tanggal 15 Juli 2022.


Sumber : BERITASOLORAYA.com

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.