Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unvas Andalas Ciptakan Aplikasi online di Andang University

Unvas Andalas Ciptakan Aplikasi online di Andang University  - Andalas telah meluncurkan sistem aplikasi berbasis online bernama Andalasian. Aplikasi disajikan sebagai upaya untuk memaksimalkan layanan melalui penggunaan teknologi informasi.

ilustrasi program

Wakil Rektor II dari Universitas Andalas, Profesor Arif Harahap, mengatakan bahwa aplikasi ini murni pekerjaan tim TI. Permintaan ini akan terus dikembangkan, termasuk kegiatan semua staf sehingga kegiatan dicatat dan dapat dibayar dengan reaksi dengan tepat dan adil.


"Bulan ini, tes ABC dilakukan sistem khusus di dalam rektorat. Jika tidak ada hambatan, itu akan dilakukan di seluruh Universitas Andalas '', sebuah ARIF yang dinyatakan.


Baca Juga : Mahasiswa Unair Menemukan Gelatah, Bahan Bakar Ramah Lingkungan


Sesuai dengan ini, Kanselir Universitas Andalas, Profesor Yuliandri, mengatakan bahwa program ini adalah upaya untuk mempercepat transformasi digital melalui penggunaan teknologi informasi. Dia berharap bahwa, berkat sistem ini, semuanya akan digunakan untuk itu dan akan dapat beradaptasi terutama dengan kehadiran. Dia juga tidak menunjukkan bahwa lembaga lain atau lembaga lain telah dimulai, tetapi University of Andalas secara bertahap telah mencoba.


"Dengan fakultas teknologi informasi dan juga kerja sama dengan Telkom, itu akan berkembang ke arah yang lebih luas yang disebut SmartCampus. Jadi semua sistem yang disajikan dapat berkembang tidak hanya di bidang akademik tetapi juga di bidang non-akademik," kata Kanselir.


University of Andalas sedang mencoba menempatkan basis pengembangan Smartcampus. Terutama dengan munculnya Pandemi Covid-19, kampus selalu diundang untuk memberikan layanan maksimal.


“Ada kebijaksanaan lain yang dapat diambil dari kondisi ini. Semoga jika tidak ada hambatan, yang berarti bahwa Universitas Andalas akan mengadakan konferensi tatap muka pada 14 Februari khususnya untuk Semester II dan IV, "jelasnya.