Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanggapan Robert Alberts Usai Persib Bandung Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022

Tanggapan Robert Alberts Usai Persib Bandung Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022 - Selamat! Persib Bandung lolos 8 besar Piala Presiden 2022 dan menjadi juara di Grup C usai mengalahkan pertandingan melawan Bhayangkara F.C melalui perolehan skor 1-0.

Tanggapan Robert Alberts Usai Persib Bandung Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022
Robert Alberts


Kemenangan itu diraih pada Selasa 21 Juni 2022, tepatnya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.


Penyerang asal Brasil David da Silva berhasil mencetak gol pada menit ke 34 setelah memperoleh umpan dari Beckham Putra Nugraha.


Di sisi lain, berita terkait dua bobotoh Bandung yang baru-baru ini meninggal dunia, yakni Ahmad Sholihin dan Sofiana Yusuf di GBLA telah membuat para pemain Persib turut berbelasungkawa dan mengheningkan cipta sebelum laga melawan Bhayangkara F.C dimulai.


Hasil pertandingan ini menjadikan Persib Bandung memperoleh 7 poin dari 3 laga dengan peringkat satu.


Sedangkan Bhayangkara F.C berada di peringkat ke 2 dengan perolehan 4 poin dari 3 laga.


Pelatih Persib Robert Albert pun mengungkapkan bahwa target dari tim kebanggaan masyarakat Bandung ini telah tercapai.


"Target kami untuk keluar sebagai juara grup telah tercapai. Anda tentunya bisa melihat bahwa para pemain merasa kelelahan, sehingga permainan malam ini pun tidak terlalu bagus. Namun pemain setidaknya bisa mempertahankan penguasaan bola", ujar Robert.


Robert mengatakan bahwa pada babak ke dua, para pemain bisa saja mencetak gol lebih, namun sepertinya mereka merasa kelelahan dan hanya bisa mempertahankan jumlah gol yang masuk di babak pertama.


Dengan ini, Persib Bandung dan Bhayangkara F.C dapat menyusul Arema dan PSM Makassar dari Grup D yang telah lolos ke 8 babak besar.