Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sungai Terpanjang Di swiss Lalu Dimana Ujung Sungai Aare Swiss

Sungai Terpanjang Di swiss Lalu Dimana Ujung Sungai Aare Swiss - Sungai Aare yang terletak di Kota Bern, Swiss, menjadi lokasi hilangnya anak Ridwan Kamil, Eemmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Sungai Aare bermuara di gletser Aar Bawah dan Atas di Bernese Oberland, kemudian melintasi tiga kanton Bern, Solothurn dan Aargau serta empat danau (Danau Brienz, Thun, Wohlen dan Biel). Selanjutnya, bertemu dengan Sungai Rhine di dekat kota Waldshut, Jerman.


ujung sungai Aare Swiss



Sungai Aare dengan panjang 288 kilometer itu berasal dari gletser Oberaar di Pegunungan Alpen Bernese timur. Sungai ini merupakan anak dari Sungai Rhine yang berada di Koblenz, di barat laut Swiss.
Sungai ini memiliki kedalaman hingga 200 meter. 


Mulanya, sungai dengan arus deras ini mengalir ke arah Danau Brienz, kemudian lanjut ke Danau Thun di Interlaken. Kapal penumpang biasanya beroperasi di kedua danau itu.




Setelah melewati Danau Thun, Sungai Aare mengalir menuju ibu kota Bern. Banyak perahu karet melintas di sungai area Bern. Sementara jalur lama Sungai Aare mengalir melewati sisi kanan Danau Biel. Di danau itu juga terdapat kapal penumpang yang beroperasi.



Aliran sungai berlanjut ke Solothurn, kota di sebelah utara Swiss. Lalu, melewati Kota Olten, Aarau, hingga Brugg. Selanjutnya, aliran Aare menyatu dengan dua sungai besar Reuss dan Limmat. Setelah 291 kilometer, aliran sungai itu bertemu dengan Sungai Rhine.